Irwan SP Pababari, Ketua Harian DPD Partai Golkar Sulbar. (fb-Tomamuju01)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Ketua DPC Partai Demokrat Mamuju Tengah, Arsal Aras, dikabarkan telah mengikuti Diklat Cakada yang diadakan oleh Partai Golkar sebagai persiapan menghadapi Pilkada 2024.

BACA JUGA: BreakingNews : Arsal Aras Pilih Kendarai Golkar di Pilbup Mamuju Tengah, Isu Tinggalkan Demokrat Merebak.

Pasangan Arsal Aras dalam Pilkada mendatang dirumorkan telah mengerucut pada satu nama, yaitu Askary Anwar, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Mamuju Tengah. Keduanya diketahui telah mengikuti Diklat internal Partai Golkar untuk calon kepala daerah di Jakarta beberapa bulan lalu.

“Yang pasti, Insya Allah Golkar akan mengusung Arsal Aras – Askary Anwar di Pilbup Mamuju Tengah,” ungkap salah seorang pembina DPD II Partai Golkar, Anwar Launma, Jumat (17/05).

Anwar menjelaskan bahwa Arsal Aras dan Askary Anwar sudah mengikuti Diklat Cakada internal Partai Golkar di Jakarta. Namun, rekomendasi resmi dari Partai Golkar belum keluar, sehingga belum dapat dipastikan secara resmi.

“Insya Allah, Arsal Aras – Askary Anwar yang akan diusung Partai Golkar di Pilkada Mamuju Tengah, meskipun kami tahu saat ini Arsal Aras juga masih Ketua DPC Demokrat Mamuju Tengah,” tambah Anwar.

BACA JUGA: Pengurus DPC Partai Demokrat Mamuju Tengah Menegaskan Arsal Aras Tetap Kandidat Kuat di Pilkada 2024

Namun, Irwan SP Pababari, Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat, membantah adanya Diklat Cakada yang dilakukan oleh Partai Golkar.

Saat dikonfirmasi via telepon, Irwan menyatakan bahwa di Golkar tidak ada Diklat Cakada (Pendidikan dan Pelatihan Calon Kepala Daerah).

“Kami di Golkar tidak ada Diklat Cakada, dan belum ada petunjuk dari DPP di Jakarta untuk diadakannya Diklat Cakada,” tegas Irwan kepada Katinting.com, Jumat 17 Mei 2024.

(Anhar)

 

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here