banner 728x90

Antisipasi Covid-19, Bandara Tampa Padang Tidak Akan Ditutup

banner 728x90

(Kanan-kiri) Khaeruddin Anas, Darno Madjid, dr. Alif Satria, Safaruddin saat Konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Barat. (Dok. Anhar)

Mamuju, Katinting.com –  Sejumlah pihak meminta untuk menutup sementara Bandara Tampa Padang di Kalukku, Mamuju untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang datang dari luar, ditanggapi oleh Kadis Perhubungan Provinsi Sulawesi Bara yang mengatakan tidak mungkin dilakukan.



Pernyataan oleh Khairuddin Anas yang juga tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Barat disampaikan saat wawancara di kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Minggu sore tadi (29/3).

Menurutnya, hingga saat ini jalur darat masih tetap dibuka dengan menerapkan protokol keamanan. Sementara untuk pelabuhan, Pemprov Sulbar telah menyampaikan agar dihentikan aktifitasnya. Sedangkan  Bandara Tampa Padang Mamuju masih tetap beroperasi seperti biasa namun dengan protokol keamanan yang ketat.

“Kita menunggu ijin dari pemerintah pusat, karena kalau penutupan bandara itu harus ada izin dari pemerintah pusat. Yang pasti kami akan perketat protokol keamanan pencegahan Covid-19 di bandara Tampa Padang Mamuju,” kata Khaeruddin Anas.

Ia memastikan bahwa semua perbatasan Sulbar diamankan dengan membuka posko keamanan untuk menerapkan protokol keamanan pencegahan Covid-19.

Sambung  Khaeruddin Anas terkait usulan penutupan Bandara Tampa Padang, “Jika terjadi kejadian luar biasa, kira-kira apa yang akan kita lakukan kalau bandara sudah kita tutup? Untuk itu pemprov Sulbar hingga saat ini masih belum melakukan penutupan bandara tersebut,” sebutnya.

(RFA/Anhar)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Antisipasi Covid-19, Bandara Tampa Padang Tidak Akan Ditutup"