banner 728x90

Kalangan Gereja Juga Tunjukan Kepatuhan di Mamuju Tengah

banner 728x90

Gereja Toraja Mamasa di Benteng, Tobadak, Mamuju Tengah. (Mahfudz)

Topoyo, Katinting.com Sebagai upaya untuk memastikan pencegahan penularan virus Corona pada masa pandemi Covid-19, tak semata bertumpu pada pemerintah. Tidak terkecuali kalangan gereja gereja di Mamuju Tengah juga ikut mendukung himbauan pemerintah untuk tidak membuat perkumpulan lebih dari dua orang dalam satu kegiatan.



Kepatuhan tersebut ditunjukan oleh kalangan gereja di Mamuju Tengah, dengan menutup pintu gereja dari jemaatnya dan menghentikan semua kegiatan ibadah digereja guna memastikan himbauan pemerintah untuk melakukan Social Distancing maupun Physical Distancing secara serentak dikalangan jemaatnya.

Saat ditemui, Pendeta Abner, pemimpin Jemaat Gereja Toraja Mamasa Benteng, Tobadak, pada Minggu (29/03), mengakui bahwa seluruh gereja di Mamuju Tengah menerapkan penutupan pintu gereja bagi jemaatnya, guna memastikan himbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah dan melakukan perkumpulan lebih dari dua orang, dipatuhi.

Katanya penutupan pintu semua gereja di Mamuju Tengah, sudah berlansung sepekan, sehingga sudah dua kali kegiatan ibadah minggu ditiadakan diseluruh gereja di Mamuju Tengah, bahkan saat ini sudah memasuki masa perpanjangan penutupan hingga tanggal 21 Mei 2020.

“Jadi keputusan penutupan pintu gereja ini dari jemaat sudah berlansung sepekan, dimana sudah kali ibadah minggu ditiadakan, ini berdasarkan keputusan Sinode Gereja di Mamuju Tengah, untuk mematuhi anjuran pemerintah kita,” kata Abner.

Ia menambahkan tentu penutupan ini adalah pilihan sulit, tapi demi kebaikan bersama, maka ini meski diterima sebagai bentuk ibadah, bahkan gereja yang dipimpinnya baru sekali pekan melaksanakan ibadah sore dimana sebelumnya hanya ibadah pagi.

“Dan baru kami jalankan, tiba tiba ada Pandemi Covid-19, maka tentu kami tentu harus patuhi apa himbauan pemerintah, sebab himbauan itu demi kebaikan kita bersama, makanya GTM yang dipimpinnya segera meminta jemaatnya untuk beribadah dirumah masing masing, juga kami berpesan agar mereka berdoa, semoga wabah ini segera berlalu, sehingga kita bisa kembali melaksanakan ibadah minggu secara bersama sama di gereja,” tutup Abner.

(Mahfudz)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kalangan Gereja Juga Tunjukan Kepatuhan di Mamuju Tengah"