Komisi 1 DPRD Bontang Tri Ismawati Dorong Sinergi Antara Pemerintah Dan Penjahit Lokas
banner 728x90

Katinting.com, Bontang – Penggunaan jasa penjahit dari luar daerah oleh Pemerintah Kota Bontang dalam proyek pengadaan seragam menjadi perhatian publik. Meski dianggap lebih efisien dari segi biaya dan waktu, keputusan ini menuai protes karena dianggap mengesampingkan penjahit lokal.

Anggota Komisi I DPRD Kota Bontang, Tri Ismawati, menilai bahwa keputusan pemerintah untuk menggunakan jasa penjahit luar daerah tidak sepenuhnya salah, terutama setelah adanya temuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2023 terkait kelebihan bayar sebesar Rp 1 miliar dalam proyek seragam.

Namun, dia juga menekankan pentingnya memberdayakan penjahit lokal agar perekonomian mereka bisa meningkat. Tri mengusulkan agar proyek pengadaan dapat dibagi antara penjahit lokal dan penjahit luar daerah. Menurutnya, dengan membagi pekerjaan ini, penjahit lokal tetap diberdayakan, sementara kebutuhan akan efisiensi waktu dan biaya juga bisa terpenuhi.

“Kalau memang kurang efisien dan efektif, alangkah baiknya jika proyek ini dibagi. Tenaga kerja penjahit kita juga kan mempuni hanya terbatas alat,” sarannya.

Bagikan