Ilustrasi teror terhadapa jurnalis. (bing.com/Ai)
banner 728x90

Jakarta, Katinting.com – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta dan Lembaga Bantuan Hukum Pers mendesak pihak kepolisian untuk segera mengusut dugaan teror perusakan mobil milik jurnalis Tempo, Husein Abri Dongoran. Mobil milik pengisi siniar Bocor Alus Politik ini diduga dirusak oleh orang tak dikenal pada Senin, 5 Agustus 2024.

Peristiwa ini terjadi ketika Husein melintasi Jalan Pattimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin malam. Kejadian berlangsung di belakang Markas Besar Kepolisian RI atau depan kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, sekitar pukul 21.50 WIB, saat Husein dalam perjalanan pulang ke rumahnya setelah bertemu dengan narasumber di Mall Senayan City.

Saat memutar balik kendaraannya ke arah jalan layang Antasari, Husein mendengar bunyi keras di belakang mobilnya. Setelah dilihat, ternyata kaca mobil bagian belakang pecah. Meski demikian, ia tidak melihat ada kendaraan di belakang mobilnya, hanya dua orang berboncengan mengendarai sepeda motor ke arah Senayan.

Bagikan