Foto bersama jajaran pemerintah kabupaten Mamasa dan tim penilai dan tim kreatif dari Kemenparekraf RI di Desa Tondok Bakaru.
banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Tim penilai dari tim kreatif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkunjung ke Desa Tondok Bakaru, Selasa (11/10/22).

Kedatangan mereka disambut langsung Bupati Mamasa H Ramlan Badawi didampingi Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda dan Sekretaris Daerah Kabupaten Mamasa H Muh Syukur bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Mamasa.

Untuk diketahui, kedatangan tim penilaian dan di kreatif dari Kemenparekraf itu dikarenakan desa yang berada di kali Gunung Mambulilling itu masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

Bupati Mamasa, Ramlan Badawi dalam sambutannya pada penyambutan itu berharap agar tim penilai dan tim kreatif dari Kemenparekraf RI itu objektif dalam memberikan penilaian kepada Desa Tondok Bakaru.

“Saya berharap tim penilai memberikan penilaian objektif, apa adanya kepada desa lokus kami, agar kami dapat melihat dimana kelebihan dan kekurangan yang mesti dibenahi,” kata Bupati Mamasa.

Sementara itu, tim penilai dari Kemenparekraf Eni Adriani menyampaikan agar seluruh pelaku pariwisata Tondok Bakaru tidak menjadikan penilaian hari ini sebagai titik akhir pengembangan pariwisata.

“Jangan jadikan ini sebagai titik akhir tetapi ini adalah titik awal pengembangan pariwisata, dan tantangan daerah bagi pengembangan pariwisata yg lebih baik ke depan yang berdaya saing tinggi.” Kata Adriani.

Senada dengan itu Penilai lainnya Sugeng Handoko yang juga adalah praktisi Pariwisata Indonesia mengatakan bahwa semua komponen harus berkolaborasi dalam pengembangan pariwisata dan menjadi tantangan dan pembuktian bahwa Mamasa Tondok bakaru memang pantas jadi 50 terbaik pariwisata di Indonesia.

Sumber; Hartanto-Humas Pemkab Mamasa

Edit : Zulkifli

Bagikan

Comment