banner 728x90

Wujudkan Kota Literasi 2020, Lapak Institute Bakal Deklarasikan Gerakan Mamuju Membaca

banner 728x90

 

Tumbuhkan Minat Baca, Lapak Institute Agendakan Grebek Perpustakaan

Rapat Lapak Institute

Mamuju, Katinting.com – Miris melihat budaya membaca yang sangat rendah sejumlah Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa di Kabupaten Mamuju yang tergabung di Lapak Institute membentuk Kelompok Kerja untuk segera mendeklarasikan Gerakan Mamuju membaca.

Gerakan Mamuju membaca diharapkan menjadi sebuah tahapan kerja menuju Mamuju sebagai kota literasi di tahun 2020.

“Kami ingin menjadikan Mamuju sebagai kota literasi, namun hal yang paling mendasar adalah mendorong peningkatan minat baca yang masih sangat rendah,” ungkap Bathola, Presiden Lapak Institute.

Ia menambahkan, keterampilan literasi hanya bisa ditumbuhkan melalui pembudayaan membaca. Dibutuhkan sebuah gerakan bersama yang melibatkan pemerintah dan masyarakat untuk membiasakan anak membaca terus menerus. Kebiasaan ini yang kelak menjadi kebudayaan, tambahnya.

Pilot project telah rampung dan akan segera dikomunikasikan dengan pemerintah, kami juga bekerjasama dan belajar dengan bapak Satya Darma yang merupakan pengagas gerakan literasi Kota Surabaya, ungkap Bathola.

“Beberapa Program telah kami rumuskan untuk memancing peningkatan dan minat baca salah satu diantaranya adalah Grebek Perpustakaan,” imbuhnya. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.