banner 728x90

Warga Bajawali Diminta Tidak Lengah dan Selalu Patuhi Prokes

banner 728x90

Babinsa saat mensosialisaiskan Prokes saat penyaluran BLT di balai Desa Bajawali. (Ist)

Pasangkayu, Katinting.com – Babinsa Bajawali, Serka. Amir Machmud berharap kepada warga desa agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan 5 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

Sebab menurut Babinsa Bajawali, Serka. Amir Machmud, dengan cara itu, warga sudah membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 khusus di daerah masing-masing.

Ia juga berharap kepada warga mengikuti ketentuan yang telah diatur pemerintah dan perangkat desa agar tidak lengah dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Kami selaku babinsa tidak bosan selalu mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang sudah menjadi bagian dari pola hidup kita,” imbau Amir.

Selaku aparat keamanan bersama BKTM, Babinsa juga menyampaikan kepada pemerintah desa agar pos PPKM di desa itu lebih ditingkatkan lagi. Itu disampaikan Amir Machmud saat mengawal dan memantau penyaluran BLT desa Bajawali, kecamatan Lariang, kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Jumat, 6 Agustus 2021.

Penyaluran BLT tersebut dipimpin langsung kades Bajawali, Ketut Langga dan dihadiri kepala BPD, I Wayan Sudiatmika serta para kepala dusun.

Pada kesempatan ini, Ketut Langga mengatakan BLT tersebut diberikan kepada warga yang layak mendapatkan akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Sebanyak 39 KK dari empat dusun yang terdaftar mendapatkan BLT sebesar Rp300 ribu tiap KK. Dan, semua dibagikan secara transparaan.

Menurut salah satu warga dusun Makmur, adanya BLT ini cukup membantu meringankan beban. Apalagi di saat kondisi sulit seperti sekarang.

“Ya sedikit dapat membantu meringanka beban. Apalagi sekarang (kondisi) susah,” tutur warga tersebut.

(Nis/AB)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Warga Bajawali Diminta Tidak Lengah dan Selalu Patuhi Prokes"