Kapolsek Sampaga saat memberikan bantuan kepada penghafal Alquran. (Humas Polda Sulbar)
banner 728x90

Sampaga, Katinting.com – Fahrul anak tunanetra yang khatam Al-Qur’an 30 Jus viral di dunia maya dan menjadi perhatian publik. Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si yang mengetahui informasinya itu langsung memerintahkan personilnya untuk mencari tahu keberadaan anak tersebut.

Selanjutnya, Kapolsek Pra Rural Sampaga dan jajaran menindak lanjuti perintah tersebut dan langsung menyambangi kediamana Fahrul serta memberikan bantuan kepada keluarga Fahrul. Minggu (27/1) kemarin.

Kapolsek, Ipda Irsyad Fathur Rachman, mengatakan, kami melakukan ini, selain perintah langsung dari Kapolda sebelumnya kami juga teleh merencanakan untuk mengunjungi Fahrul anak istimewa penghafal Al-Qur’an.

Hal ini dilakukan menunjukkan bahwa Kepolisian Sektor Sampaga begitu Peduli Kepada Masyarakat diwilayah hukumnya.

Dengan segala keterbatasannya, Fahrul menjadi kebanggaan keluarganya karena kelebihan yang diberikan Allah mampu menghafal Al-Qur’an tanpa harus melihat langsung, begitulah kebesaran Allah, tutur Kapolsek, Ipda Irsyad Fathur Rachman.

“Anak kita ini Fahrul dalam menghafal hanya dengan mendengarkan HP ayahnya yang memutarkan 30 jus Alquran.”

Selain itu, Fahrul sejak kecil memang tidak menyukai suara musik-musik dangdut dan lebih memilih mendengarkan suara pengajian.

“Semoga Allah SWT menjaga hapalannya, dan masyarakat sekitar semakin banyak dan sebagai penyemangat anak lainnya untuk hafal Alquran,” tutur Kapolsek Sampaga.

Sementara itu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si mengakui sangat tersentuh dengan kelebihan Fahrul. Tidak bisa melihat namun Allah berikan yang lebih baik.

Sebenarnya keadaan Fahrul ini memberikan pukulan dan sindiran kepada umat muslim lainnya, dimana kita yang masih memiliki penglihatan belum bisa menghafal Al-Qur’an jangankan 30 Jus satu (1) Jus-pun belum tentu ada, Nauzubillah. Kata Kapolda Sulbar.

Semoga Allah menjaga kita semua di atas kebaikan dan memberikan kita keinginan kuat untuk mencintai al-quran dan bisa seperti Fahrul, harap Kapolda Sulbar.

Kapolsek saat memberikan bantuan kepada penghafal Alquran. (Humas Polda Sulbar)

Sumber : Humas Polda Sulbar

Edit : Anhar

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here