Deklarasi Session2 untuk Sutinah Suhardi maju kembali sebagai calon Bupati Mamuju. (dok. Anhar)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Deklarasi Session2 berlangsung di Warkop Daeng Arif Mamuju, untuk mendukung Sutinah Suhardi untuk kembali maju sebagai Bupati Mamuju untuk periode keduanya di Pilkada 2024 mendatang.

Hadir Maenunis Amin, Direktur Logos Politika, menyampaikan bahwa Pilkada Mamuju yang akan datang pada tahun 2024 akan lebih berjalan dengan lebih lancar bagi Bupati petahana, Sutinah Suhardi, jika dibandingkan dengan kontes Pilkada sebelumnya pada 2020.

“Di Pilkada Mamuju 2020, Sutinah berhasil mencatat sejarah sebagai pendatang baru yang mampu mengalahkan petahana Bupati-Wakil Bupati. Ini kejadian pertama sepanjang sejarah Pilkada di Sulawesi Barat. Itu menjadi modal utama yang membuat Pilkada 2024 akan lebih mudah bagi Sutinah,” ungkap Maenunis.

Menurutnya, sebagai Bupati petahana, Sutinah memiliki dukungan yang lebih kuat dari konstituennya.

“Popularitasnya mencapai 90 persen dengan tingkat kesukaan 75,32 persen. Ini cukup menjadi indikator apakah Sutinah layak diusung kembali dalam Pilkada Mamuju untuk periode kedua,” tambah Maenunis.

Dia juga meramalkan bahwa Pilkada Mamuju lebih berpotensi untuk kembali digelar dengan persaingan yang ketat namun dengan sedikit pergeseran koalisi.

“Pilkada 2024 sedikit lebih rumit karena akan diselaraskan dengan Pulgub. Jika Pulbub mengikuti tren Pilgub Sulbar, maka partai koalisi akan mengalami pergeseran, membuat Pilbup Mamuju terbuka untuk diikuti tiga pasangan calon, meskipun potensi head to head tetap besar,” paparnya.

(Rls/Ed: Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here