Sutinah saat menghadiri Gebyar PAUD 2023 di Gelanggang Olah Raga Mamuju. (hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Dalam rangka kegiatan Apresiasi Bunda PAUD dan Gebyar PAUD 2023 di Gelanggang Olah Raga Mamuju, Hj. Sitti Sutinah, Bupati sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Mamuju, memimpin acara yang memukau dengan tarian anak-anak PAUD dari Kecamatan Mamuju dan Kecamatan Simboro.

Tak hanya itu, fashion show memikat pun turut menghiasi acara dengan anak-anak mengenakan busana daerah dari pakaian adat Bugis hingga Kalumpang.

Dalam sambutannya, Bupati Mamuju memberikan apresiasi kepada Bunda PAUD atas peran aktif mereka dalam menggerakkan kegiatan PAUD di tingkat kecamatan.

Namun, Bupati juga mengajak mereka untuk lebih kreatif dan berkolaborasi dalam menciptakan lingkungan PAUD yang lebih inovatif, terutama dalam menangani isu nasional seperti stunting dan gizi buruk.

“Saya berharap kehadiran Bunda PAUD di setiap kecamatan bisa menjadi penggerak utama dalam penanganan stunting dan gizi buruk. Peran Dinas Pendidikan sebagai leading sektor harus bisa memberikan dukungan yang memadai,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, Dra. Hj. Murniani, turut menegaskan bahwa penanganan stunting menjadi prioritas bersama.

Dalam kegiatan yang sama, Bupati Mamuju turut melihat karya-karya anak-anak PAUD, seperti gambar dan balok susun, sebagai hasil pembelajaran mereka.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen untuk meningkatkan peran Bunda PAUD dalam menangani masalah kesehatan anak. Apakah langkah lanjut dari Bunda PAUD dan Dinas terkait akan segera diumumkan? Pantau terus untuk informasi lebih lanjut.

(Diskominfosandi/Ed: Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here