Tampak Bupati Sutinah dan Hj. Murniani saat menghadiri Apresiasi Bunda PAUD dan Gebyar PAUD 2023. (hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Kehadiran Hj. Sitti Sutinah, S. H., M. Si, Bupati Mamuju, dalam acara Apresiasi Bunda PAUD dan Gebyar PAUD 2023 di Gelanggang Olah Raga Mamuju memberikan sorotan pada peran Bunda PAUD sebagai garda terdepan dalam penanganan stunting.

Anak-anak dari PAUD Kecamatan Mamuju dan Kecamatan Simboro membuka acara dengan tarian yang memukau, disusul dengan fashion show yang menampilkan beragam busana daerah, menggambarkan kekayaan budaya lokal.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sitti Sutinah menyampaikan apresiasinya atas keterlibatan aktif dan kekompakan Bunda PAUD dari berbagai kecamatan. Namun, ia mendorong agar Bunda PAUD yang mayoritas berasal dari ibu-ibu camat dapat lebih aktif berinovasi dan berkolaborasi untuk mewujudkan PAUD yang lebih maju. Terutama dalam menangani masalah nasional seperti stunting dan gizi buruk.

“Bunda PAUD di setiap kecamatan diharapkan menjadi garda terdepan dalam membantu mengatasi stunting dan masalah gizi buruk. Dalam hal ini, Dinas Pendidikan sebagai sektor utama diharapkan dapat memberikan dukungan penuh,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, Dra. Hj. Murniani, M. M, turut menyuarakan pentingnya penanganan stunting sebagai prioritas bersama.

Bupati Mamuju juga meluangkan waktu untuk melihat karya-karya anak-anak PAUD se-Mamuju, mulai dari gambar-gambar hingga susunan balok, sebagai bentuk apresiasi terhadap kreativitas dan perkembangan anak usia dini. (Advt.)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here