Komandan Lanal Mamuju, Letkol Marinir Anthonius Temmy Irawan.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – TNI Angkatan Laut (AL) Lanal Mamuju, bakal kembali melakukan vaksinasi Covid-19 dengan cara jemput bola ke daerah pesisir dan kepulauan.

Komandan Lanal Mamuju, Letkol Marinir Anthonius Temmy Irawan mengatakan, pihaknya bakal membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi dengan menyasar sejumlah kepulauan yang belum tersentuh vaksin.

Ia mengaku, telah memprogramkan kegiatan vaksinasi dalam waktu dekat. Jika kondisi cuaca sudah membaik anggotanya langsung bergerak ke melakukan jemput bola.

“Kalau target khusus tidak ada. Intinya kita berusaha semaksimal mungkin semua saudara-saudara kita yang ada di pesisir dan pulau-pulau bisa mendapatkan vaksinasi,” kata Letkol Marinir Temmy, Sabtu (20 /11/21).

Kendala utama, kata dia, masih banyak warga yang takut divaksin karena belum mengetahui dampak positif vaksinasi. Olehnya, ia meminta seluruh pihak baik dari pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan media massa, bersama-sama mensosialisasikan manfaat vaksinasi.

“Makanya kita bersama-sama ini. Tidak hanya kita saja Lanal atau angkatan laut tapi kita bersama-sama.Rekan-rekan dari media mungkin bisa memberitahukan melalui medianya masing-masing bahwa vaksin ini aman. Ayo kita sama-sama di vaksin, kan gitu,” ujarnya.

Ia juga berharap semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir sehingga manusia dapat hidup tenang, bisa hidup nyaman dan perekonomian kembali meningkat.

“Jadi mohon bantuannya rekan-rekan untuk supaya mencegah jangan sampai ada orang-orang yang berusaha untuk memberikan hoaks tentang pandemi, tentang bahaya vaksin dan lain-lain. Kita cegah sama-sama ini supaya ini benar-benar berakhir dan kita bisa hidup dengan tenang, bisa hidup dengan nyaman, perekonomian meningkat,” pungkasnya.

(Syarifuddin)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here