Sutinah saat menghadiri pembukaan acara TMMD yang dijalankan oleh Kodim 1418 Mamuju. (*)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) meluncurkan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2024 melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 1418 Mamuju.

Kegiatan ini difokuskan di Dusun Sepang dan Dusun Nangka, Desa Karampuang, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, menghadiri pembukaan acara tersebut dan mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan TMMD.

Menurutnya, ini merupakan bantuan yang sangat berarti bagi pemerintah daerah dalam mendorong sektor pembangunan yang diperlukan oleh masyarakat.

“Saya atas nama Pemerintahan Kabupaten Mamuju memberikan apresiasi atas pelaksanaan kembali TMMD ke-119 Kodim 1418 Mamuju. Tentunya ini adalah bentuk kemanunggalan TNI yang akan mempercepat akselerasi pembangunan yang kita harapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sutinah Suhardi. Selasa 20 Februari 2024.

Pemerintah daerah juga memberikan dukungan dalam bentuk anggaran melalui dinas terkait sebesar Satu Miliar Rupiah untuk mensukseskan program TMMD tahun ini.

“Saya berharap kegiatan ini dapat terkolaborasi dengan baik sehingga hasilnya dapat berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tambah Sutinah Suhardi.

TMMD ini direncanakan akan berlangsung selama satu bulan ke depan dengan sejumlah program di dua dusun sasaran.

Program tersebut mencakup pembangunan jalan sepanjang 1.680 meter dengan lebar 5 meter, peningkatan jalan dan pemasangan paving blok sepanjang 134 meter dan lebar 3 meter, rehab rumah ibadah, transplantasi terumbu karang, dan pemungutan sampah plastik di tepi pantai.

Selain itu, akan dilakukan penyuluhan terkait kebutuhan masyarakat, seperti penyuluhan hukum, tanggap bencana, dan masalah stunting, melibatkan beberapa perangkat daerah.

(*/ed:anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here