oleh

Tina-Ado Bakal Prioritaskan Pengembangan Pariwisata Karampuang Jika Terpilih

banner 728x90
Lokasi wisata Pulau Karampuang. (Dok. Zulkifli)

Mamuju, Katinting.com – Calon Wakil Bupati Mamuju nomor urut 1, Ado Mas’ud menyayangkan pengelolaan dan intervensi pemerintah dalam pengembangan tidak sebanding lurus dengan potensi Pulau Karampuang.

Padahal menurutnya, potensi wisata Pulau Karampuang yang terletak di barat kota Mamuju, menjadi salah satu destina wisata favorit yang ada di Mamuju. Bahkan terumbu karang disana adalah salah satu yang terbaik Indonesia. Akses menuju Karampuang pun dekat, hanya 30 menit menggunakan kapal motor untuk menjangkau pesona pulau Karampuang.

“Kita akan kembangkan sejumlah wisata dan kuliner khas karampuang, sehingga targetnya wisatawan lokal maupun luar bisa berlama-lama menikmati keindahan pulau karampuang,” kata Ado Mas’ud saat menyambangi warga di pulau Karampuang, Minggu (25/10).

Katanya, karena  selain sebagai ikon wisata kabupaten Mamuju, Karampuang juga akan menjadi salah satu tempat perputaran ekonomi, hal itu bisa terwujud jika sarana prasarana bisa di bangun dengan memadai.

Kepada warga Karampuang, Ado juga ingin menyiapkan fasilitas kesehatan, yakni ambulance untuk masyarakat yang berupa kapal, sehingga masyarakat tidak lagi kesusahan bila ingin berobat.

“Untuk Karampuang karna wilayah khusus, kita akan siapkan kapal ambulance, jadi bisa saja kita kerjasama dengan pemilik kapal untuk nantinya membawah setiap warga yang sakit, didarat baru juga kita akan siapkan ambilance khusus untuk Karampuang,” terang Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mamuju itu.

Mendengar itu warga karampuang bak mendapat angin segar, pasalnya mereka mengaku tak pernah mendapatkan bantuan terutama dalam pengembangan pariwisata di pulau karampuang.

“Ini yang kami tunggu, ini sangat bagus karna selama ini tidak pernah ada perhatian khusus, hal lain juga adalah ruang kelas masih kurang,” terang Kamruddin (46) warga Pulau Karampuang.

(Sugiarto/Zul)

Bagikan

Komentar