Gambar atas memperlihatkan kondisi bolong di bawah tanggul, yang atasnya belum berlobang. Gambar bawah memperlihatkan kondisi tepi jalan Arteri yang sudah ambles sehingga atasnya sudah terlihat berlobang. (dok Fhatur Anjasmara)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Amblesnya sejumlah titik di tepi jalan Arteri Mamuju, Sulawesi Barat, segera mendapat perhatian dari Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Sulawesi Barat.

Kepada laman ini, Minggu siang (10/03), Satuan Kerja (Satker) BPJN untuk ruas jalan Arteri Muh Idris Djafar, mengemukakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan laporan kondisi titik yang ambles di ruas jalan Arteri Mamuju.

Baca : Di Sulawesi Barat, Tepi Jalan Arteri Ambles Digerus Air Laut

Karenanya pihaknya sedang melakukan upaya penanganan darurat pada sejumlah titik yang ambles di sekitar jalan Arteri Mamuju.

“Iya ini sedang proses upaya penangana darurat, sambil menunggu penganggaran permanen penanganan kerusakan pada ruas jalan Arteri” sebut Idris kepada laman www.katinting.com via perpesanan WhatsUp.

Ia menuturkan bahwa penanganan darurat yang akan di ambil pada titik yang ambles adalah dengan geobag, yakni menempatkan geotektil berupa karung berwarna putih yang berisi pasir dan kerikil di titik yang ambles dan berlobang.

“Untuk selanjutnya penanganan secara permanen akan di ambil alih oleh Pengawasan & Perencanaan Jalan Nasional (P2JN), guna perencanaan penanggulangan permanen” tutup Idris. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here