Vaksinasi yang dilaksanakan Polres Majene. (Hms)
banner 728x90

Majene, Katinting.com – Untuk mencapai target Herd immunity sebagai langkah efektif penanganan Covid-19, Polres Majene terus membuka pelayanan vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat.

Bahkan meski hari libur demi mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19, Jumat lalu, gerai vaksin Polres Majene berhasil merangkul ratusan masyarakat sukseskan vaksinasi. Dana pada Sabtu (2/10) gerai vaksi kembali beroperasi melayani seluruh lapisan masyarakat yang ditandai dengan terus bertambahnya peserta vaksin.

Pemandangan tersebut ditandai dengan antrian panjang dan kursi yang disediakan pun seluruhnya terisi bahkan pelataran masjid juga menjadi alternatif untuk menampung seluruh peserta vaksin yang terus berdatangan.

Hal ini tentu menandakan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin sebagai tameng diri dari ancaman berbagai virus semakin meningkat.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian sendiri yang terus aktif memantau langsung kegiatan vaksin menyebutkan vaksin adalah tameng diri yang fungsinya meningkatkan anti body untuk mengantisipasi serangan berbagai virus yang juga terus berevolusi. Jadi jangan lewatkan kesempatan ini, kata Kapolres.

Mumpung layanan ini di gratiskan pemerintah, sambung Kapolres jangan kita lewatkan sebelum menyesal. Karena jika target herd immunity terpenuhi secara keseluruhan kemungkinan besar aktifitas normal akan kembali di berlakukan.

Untuk itu, dukung terus upaya ini dengan ikut di vaksi dan jangan lupa saling mengajak dan mengingatkan kepada keluarga, kerabat, tetangga, teman sukseskan vaksin, tutup Kapolres.

Dikesempatan yang berbeda, Grebek Desa, gerai vaksin Polres Majene beroperasi di Desa Palipi Soreang.

Pada kesempatan tersebut, Desa Palipi Soreang jadi target pertama pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya untuk mengakomodir warga yang terkendala mengikuti vaksinasi karena jarak ataupun kesibukan lainnya, Minggu (3/10).

Tak hanya itu, agar kegiatan ini lebih maksimal warga yang berada jauh dari lokasi di jemput menggunakan mobil patroli sebagai bentuk layanan prima sukseskan vaksinasi.

Melalui upaya ini tentu diharapkan masyarakat lebih mudah berpartisipasi untuk mendukung sukseskan gerakan vaksin guna penanganan Covid-19 yang lebih efektif.

Nampak kegiatan vaksin yang berlangsung di Desa Palipi Soreang mendapat respon positif dari masyarakat setempat yang ditandai dengan peserta vaksin yang terus berdatangan.

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian dikesempatan yang sama saat mengontrol langsung kegiatan tersebut mengatakan apresiasinya atas antusias masyarakat menyambut kegiatan vaksin ini.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat agar jangan bosan untuk saling mengingatkan kepada keluarga, kerabatkah, tetangga maupun teman dekat untuk tetap sukseskan kegiatan ini.

Seperti yang kita ketahui bersama, jika target herd immunity terpenuhi besar kemungkinan kondisi normal akan diterapkan pemerintah, jadi perlu kerjasama dan dukungan seluruh pihak untuk mewujudkan harapan tersebut, tutup Kapolres.

(Arham Bustaman)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here