oleh

Tahun ini, Jalan Soekarno Hatta-Jend Sudirman Akan Disulap Dua Ruas

banner 728x90
Bupati Mateng, Aras Tammauni, saat melakukan peninjauan pada rencana pelebaran jalan di Benteng Tobadak dan Topoyo. (Dok. Fhatur Anjasmara)

Mateng, Katinting.com – Tahun 2021 ini, Pemerintah kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), mendapatkan kesempatan penataan ruas jalan nasional sepanjang 1700 meter, akan disulap menjadi dua ruas jalan, dengan properti taman membentang panjang ditengah kedua ruasnya nanti.

Ruas jalan yang akan disulap menjadi dua ruas atau lazim disebut, dua jalur, kiri dan kanan, adalah sebagian bentang jalan Soekarno – Hatta, diwilayah Benteng, Kecamatan Tobadak dan sebagian bentang jalan Jend Sudirman di wilayah Topoyo, Kecamatan Topoyo, dengan titik koordinat dari depan Kantor Pos Mateng, hingga depan Toko Fajar Bangunan, di Topoyo.

Pembanguan ruas jalan dua jalur dijalur transnasional di Mateng, akan dilaksanakan oleh PT Berkat Rahmat Sejati (Group PT Akkas) sebagai pihak pelaksana proyek pelebaran pembangunan dua jalur di Mateng, dan pekerjaan segera akan dimulai dalam waktu dekat, seiring dengan bakal usainya pelaksanaan jembatan duplikat Topoyo di Topoyo.

Dalam rangka memastikan pelaksanaan proyek ini dapat berjalan sesuai dengan perencanaan awal, maka Bupati Mateng, Aras Tammauni didampingi Sekkab Mateng, Askary Anwar, meninjau lansung rencana kegiatan PT Berkat Rahmat Sejati sebagai pemenang dari pekerjaan tersebut.

Kepada Katinting.com, Ia menyampaikan bahwa pengerjaan tahap pertama jalan dua jalur ini pada tahun 2021, akan dilaksanakan tahap pertama pembangunan sisi ruas sebelah kanan dari arah selatan.

“Nanti setelah ruas sebelah kanan tuntas, maka dilanjutkan pengerjaan sisi ruas kiri dari arah selatan Mamuju Tengah,” ujar Aras.

Karenanya, kepada masyarakat yang terdampak dari pembangunan jalan dua jalur ini, agar memberikan dukungan pelaksanaan pekerjaan pelebaran jalan ini, sehingga dapat selesai sesuai dengan target waktu yang ditentukan dalam perencanaan pekerjaan pembangunan dua jalur ini.

“Mengingat ini, adalah untuk kebaikan kita bersama, dan tentu yang menikmati nantinya juga adalah masyarakat Mateng, sebab itu dukungan doa, kiranya ini bisa diwujudkan bersama sama dan dituntaskan pembangunannya nanti dua jalur” pungkas Aras.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan

Komentar