banner 728x90

Syarif : Konfercab IV DPC GMNI Mamuju 14-15 November, Sah!

Demisioner wakil ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi GMNI Mamuju, Muh. Syarif.

Mamuju, Katinting.com – Pelaksanaan Konferensi Cabang (konfercab) ke IV DPC GMNI Mamuju pada tanggal 14-15 November 2019 di Gedung PKK Kabupaten Mamuju, diikuti enam komisariat.

Lima komisariat defenitif yakni, Komisariat Faperta Unika, Komiasriat Fakultas Hukum Unika, Komisariat Fakultas Teknik Unika, Komisariat Fikom Unika dan Komisariat STIE MM, serta 1 komisariat karataker, yaitu FKIP Unika.

Wakil ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi periode 2017-2019 Muh. Syarif yang telah didemisionerkan pada konfercab ke IV ini mengaku, tidak pernah menerima surat pemberitahuan dari Komisariat FKIP Unika bahwa akan melaksanakan Musyawarah Komisariat (Muskom).

Sehingga menurutnya, komisariat karataker FKIP Unika yang dinyatakan defenitif pada Muskom tersebut dianggap gugur karena cacat prosedural.

“Sekretaris Cabang DPC GMNI Mamuju periode 2017-2019 menyalahgunakan wewenangnya dengan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) yang menyatakan bahwa Komisariat karataker FKIP Unika telah defenitif. Hal ini tentu cacat prosedural karena menyalahi AD/ART,” kata Syarif, Minggu (17/11).

Syarif mengatakan, pada pelaksanaan Konfercab kemarin, tiga komisariat melakukan Walk Out (WO), yaitu Komisariat Faperta Unika, Komisariat Fakultas Hukum Unika dan Komisariat karataker FKIP Unika sangat disayangkan.

Pernyataan sikap yang diambil oleh Komisariat Faperta Unika, jelas menyatakan WO, sedangkan komisariat Fakultas Hukum Unika dan Komisariat Carataker FKIP Unika meninggalkan forum tanpa ada keterangan yang jelas.

“Keluarnya dua komisarirat tersebut dengan tanpa keterangan, sangat tidak menghormati forum sidang pleno. Padahal, asas musyawarah mufakat adalah asas yang dijunjung tinggi oleh GMNI secara umum,” ungkap Syarif.

Syarif menyatakan, konfercab yang jadinya hanya dihadiri oleh tiga komisariat defenitif tersebut masih memenuhi syarat quorum sidang sesuai tata tertib (tatib) persidangan karena dihadiri oleh 2/3 komisariat defenitif.

“Dengan pertimbangan tersebut, maka Konfercab ke IV DPC GMNI Mamuju yang dilaksanakan pada tanggal 14-15 November 2019 di Gedung PKK Kabupaten Mamuju adalah sah,” tegas Syarif.

(Panji)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Syarif : Konfercab IV DPC GMNI Mamuju 14-15 November, Sah!"