banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Seminar nasional literasi keuangan ekonomi digital UMKM dan ekonomi kreatif yang dimotori Mamuju Creative City Forum (MCCF), Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi menyatakan dukungan penuh terhadap pengembangan UMKM di Kabupaten Mamuju.

Kata Sutinah, tidak hanya melalui intervensi program yang telah dilakukan dengan memberikan sejumlah bantuan kepada para pelaku UMKM, namun juga secara khusus membuka ruang komunikasi terhadap kondisi para usaha tersebut agar dapat maju dan berkembang.

Namun demikian, Sutinah menyebutkan hal yang perlu didorong dalam peningkatan kemajuan pelaku UMKM adalah pemanfaatan teknologi informasi yang semakin berkembang, sehingga mereka tidak lagi harus terbatas dalam aspek pemasaran yang biasa dilakukan secara konvensional namun telah dapat menjangkau pasar yang lebih luas bahkan ke seluruh dunia jika menggunakan media social.

Untuk itu ia mendorong para pelaku usaha agar dapat mengupgrade kemampuan dalam memanfaatkan telnologi digital.

Selain itu, Bupati yang pernah menjabat sebagai kepala dinas perdagangan ini juga meminta para pelaku usaha dapat memperhatikan pengemasan produk agar dapat lebih menarik sehingga semakin mudah dipasarkan.

“Saya sudah lihat dimana-mana, ternyata produk kita tidak kalah dengan produk luar, bahkan mungkin ada yang lebih bagus, tapi sayangnya kemasan produk yang menjadi pandangan pertama kita masih kalah dengan produk luar,” kata Sutinah Suhardi, Jumat 21 September 2022, dihadapan Sekretaris daerah Provinsi Sulawesi Barat DR. Muhammad Idris dan Kepala perwakilan Bank Indonesia Sulawesi barat, Hermanto, yang juga menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut bersama Staf khusus Kemenkop UKM RI yang sekaligus sebagai ketua umum ICCN, Tb. Fiki C Satari,SE., MM,yang juga hadir secara virtual.

Dalam seminar yang dipandu akademisi, Suryansah, sekaligus selaku ketua ICCN Sulbar dihadiri puluhan pelaku UMKM se-kabupaten mamuju. Dikesempatan itu juga dilakukan peresmian Malolo Edukraf oleh Sekda Provinsi Sulbar, Muhammad Idris.

Adv. Diskominfosandi Mamuju

Bagikan

Comment