Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi. (hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pasar Murah kerjasama Pemkab Mamuju dan Kodim 1418 di lapangan Ahmad Kirang Mamuju, disambut antusias warga walaupun saat pelaksanaannya diguyur hujan deras. 27 April 2022.

Seorang warga, Marni yang mengatakan, harga yang diberikan lebih murah lima hingga delapan ribu rupiah walaupun barang yang disediakan masih terbatas.

Senada, Irna yang ikut antre untuk mendapatkan minyak goreng curah mengatakan, bahwa ini pertama kalinya ia ikut mengantre untuk membeli minyak goreng curah dan juga gas elpiji 3 Kg. Ia mengaku termotivasi sebab harga dipasar murah tersebut relatif lebih terjangkau, dimana gas elpiji dapat ia beli hanya dengan harga 18.500,- per tabung, dan minyak goreng curah hanya dijual Rp 14.000/liter.

Dalam pasar murah yang juga diikuti oleh Kementerian Pertanian yang turut memantau dalam kegiatan dimulai sejak pukul 8.00 wita.

Saat dikonfirmasi, Bupati Mamuju, Hj.Sitti Sutinah Suhardi, mengatakan, dalam pasar murah kali ini disediakan Sembilan bahan pokok yang menjadi kebutuhan utama masyarakat, termasuk minyak goreng murah yang disiapkan sekitar delapan ton, ada pula gas elpiji 3 Kg sebanyak 150 tabung.

Selain itu, juga bahan-bahan kebutuhan dapur lainnya seperti telur,tepung terigu, mentega, minyak goreng kemasan hingga bawang merah dan bawang putih pun dijual di pasar murah.

Sutinah berharap, dengan adanya pasar murah yang turut didukung oleh berbagai pihak tersebut, akan dapat meringankan beban masyarakat terlebih hari lebaran tinggal menghitung hari.

Pasar murah

Adv. Diskominfosandi Mamuju

Bagikan

Comment