banner 728x90

Suraidah: Pentingnya Sinergitas Dalam Menyusun Program Kerja

947 views
banner 728x90
Hj. St. Suraidah Suhardi

Hj. St. Suraidah Suhardi

 

Katinting.com, Mamuju – Dalam berkesempatan memberikan sambutan pada Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tahun 2016 yang digelar Bappeda Kabupaten Mamuju Sabtu kemarin (02/04), Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Hj. St. Suraidah Suhardi menyebut pentingnya sinergitas dalam penyusunan program kerja.

Hal ini sebagai bentuk upaya dalam mendorong program kerja yang mementingkan kepentingan publik dan progresifitas di daerah di masa mendatang. Sebab menurutnya usulan-usulan program bukan hanya bersumber dari pemerintah melalui Musrenbang saja, tapi juga datang dari meja parlemen.

Suraidah menambahkan, jika dikaji lebih dalam dan melibatkan seluruh Stakeholder terkait dalam memutuskan program yang akan jadi prioritas, ia yakin proses pembangunan di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat tersebut dapat lebih terarah dan lebih baik di masa yang akan datang. Oleh karena itu menurutnya, komunikasi pada berbagai lintas sektor sangat dibutuhkan untuk membangun kesepahaman bersama, bahwa program yang di dorong sebagai komitmen untuk perbaikan daerah.

Lebih lanjut ia menyarankan agar konsepsi yang dibangun oleh pemerintah hendaknya mampu diartikulasikan agar tidak melahirkan persepsi negatif terhadap terhadap upaya positif yang sedang dilakukan Pemerintah. Kemudian secara khusus, sebagai bentuk transparansi penggodokan program kerja dalam kurun waktu  Kabupaten Mamuju. Sehingga kesepahaman disajikan ke hadapan publik tidak parsial. Dirinya menilai keterlibatan media massa dalam proses perencanaan cukup mempengaruhi persepsi setahun masa kepemimpinan pemerintahan yang baru, ia berharap media massa bisa melihat secara komprehensif (menerima dengan baik dan lengkap) proses perencanaan yang sedang dibangun oleh pemerintah masyarakat terhadap apa yang dilakukan oleh pemerintah.

“Tidak dipungkiri, media turut membangun konstruksi berfikir masyarakat dewasa ini,” terang Suraidah.

Forum SKPD tersebut dihadiri Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, Wakil Bupati H. Irwan Pababari, Anggota DPRD Kabupaten Mamuju Ikhsan Syarif, Kepala Bappeda Rahmat Tahir, Para Asisten, Para Kepala SKPD, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Mamuju. (SukrianiAkib)

 

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.