Penandatanganan sistem kerjasama melalui sistem e-campus. (Ndi)
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Guna memudahkan dan mengintegrasikan segala aktivitas Akademik, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) DDI Pasangkayu membangun bekerjasama dengan IAI DDI Polman dan Google Educator Groups (GEG) Sulbar dalam penggunaan sistem informasi e-Campus.

Kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan MoU bersama dilakukan di Aula pertemuan kampus STIT DDI Pasangkayu pada hari Kamis 20 September.

Koordinator Relawan Teknologi Informatika Komunikasi (TIK) Sulbar, Mirham Rahman menjelaskan, jika sistem e-Campus ini sangat menguntungkan bagi mahasiswa. Pasalnya berbagai urusan kampus mahasiswa mulai dari daftar ulang, isi KRS, melihat hasil perkuliahan, jadwal kuliah, pembimbing akademik, kalender perkuliahan, hingga menjadikan alat pembayaran.

“Mahasiwa tidak pelu repot-repot lagi dalam hal urusan kampus. Karena segala urusan kampus bisa di selesai di mana saja dengan menggunakan sistem e-Campus ini,” terangnya.

Pada hahapan awal dan sosialisasi, lanjut Mirham, penerapan e-Campus ini di STIT DDI Pasangkayu pihaknya akan membantu sesuai yang telah disepakati dalam MoU bersama.

“Kami akan terus mendampingi, hingga sistem ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa digunakan pada semua mahasiswa. Tapi saya yakin, ini akan cepat dipahami dikarenakan sistem ini hampir sama dengan Aplikasi – aplikasi  perbankkan yang digunakan pada umumnya yang. Dan cara penggunaannya juga sangatlah mudah,” kata Mirham.

Pada kesempatan yang sama, Ketua STIT DDI Pasangkayu, Maslim Halimin berharap, dengan dilakukannya kerjasama penerapan sistem e-Campus di kampus STIT ini, bisa mengintegrasikan dan memudahkan segala aktivitas akademik, baik itu informasi, keuangan, perpustakaan, kepegawaian dan pembelajaran akan dibuat terpadu. Dan yang terpenting adalah diharapkan bisa mengangkat harkat dan martabat kampus kedepannya.

“Ini adalah langkah awal kita dalam penerapan sistem e-Campus. kita kerjasama dengan IAI DDI Polman yang sudah duluan menerapkan, dan GEG yang merupakan komunitas pendidik yang saling belajar, berbagi, dan menginspirasi satu sama lain untuk memenuhi kebutuhan siswa melalui solusi teknologi, baik di dalam maupun di luar kelas. Jadi melalui penandatanganan MoU ini kita sangat berharap banyak dalam peningkatan mutu pendidikan di kampus yang cintai ini,” harap Maslim.

(ndi/Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...