Tangkapan layar SPR-2 di video liputan6.com. (Net)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) RI KH. Ma’ruf Amin Satuan Tugas (Satgas) pengamanan menggelar apel pengamanan VVIP di Belakang Makodim 1418 Mamuju, Rabu 22 Februari 2023.

Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Syamsu Ridwan menyebutkan sebanyak 800 personel gabungan disiapkan terdiri TNI-Polri dan unsur lainnya.

Sambung kata Syamsu Ridwan, juga ada sniper atau penembak jitu serta Penjinak Bom (Jibom), serta tim pengamanan jalur, kendaraan taktis dan lain-lain, ucapnya usai apel di Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga.

Khusus sniper disiapkan dua tim dari TNI, masing-masing enam orang. Tampak saat apel pasukan Sniper memegang jenis Senapan Penembak Runduk (SPR).

Disadur dari liputan6.com, SPR-2 menggunakan Kaliber 12,7 MM, buatan dalam negeri PT Pindad (Persero). Merupakan salah satu senjata andalan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat yang sempat bikin heboh dunia.

SPR-2, senapan anti materil ini merupakan anggota senapan array presesi tinggi. SPR-2 ialah senapan tembakan tunggal, memiliki aksi baut dengan penglihatan optik dan a malt baffle muzzle brake untuk mengurangi kekuatan hentakan.

Tak hanya itu, sniper berkaliber peluru 12,7 mm ini juga dilengkapi teknologi yang mampu melihat sasaran di malam hari.

Deretan kemampuan SPR-2 antara lain bisa menembus kendaraan tank baja, memiliki jangkauan tembak hingga 2 km dan memiliki 3 efek amunisi sekaligus yaitu menembus, membakar dan meledakkan.

Dengan kapasitas sedemikian mengerikan, senjata ini ikut masuk ke dalam ulasan situs Weaponsystems.net dan disandingkan dengan senjata canggih seperti DSR-Precision DSR-50 buatan Jerman.

(Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here