banner 728x90

Sepak Terjang Tim Hukum Tina-Ado, Pernah Gagalkan 2 Petahana

banner 728x90

Foto Anwar Ilyas (tengah0 saat di MK. (Ist.)

Mamuju, Katinting.com – Anwar Ilyas adalah salah satu tim hukum pasangan Sitti Sutinah Suhardi-Ado Mas’ud (Tina-Ado), yang melaporkan dugaan pelanggaran dalam penetapan calon bupati dan wakil bupati Mamuju, Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari.

Ia memiliki track record yang mumpuni, dimana pernah berhasil menggagalkan dua petahana pada Pilkada tahun 2016 dan 2018.

Anwar Ilyas, pria kelahiran Sidrap (46) tahun silam, ia menyelesaikan studinya di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar pada Fakultas Hukum.

Dalam perjalanan karirnya, Anwar Ilyas pernah aktif di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar sejak tahun 1999 hingga 2007, Panwas Sulawesi Selatan pada tahun 2012 hingga 2013, dan juga aktif di Ombudsman Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan pada tahun 2014 hingga 2017.

Dua pasang petahana yang bernah digagalkan yakni pada Pilkada di Kabupaten Boalemo tahun 2016 dan yang masih segar diingatan yakni Petahana Walikota Makassar Danny Pomanto pada tahun 2018. Kedua pasang Petahana ini berhasil didiskualifikasi karena terbukti melakukan pelanggaran.

Kini Anwar Ilyas memimpin Tim Hukum Tina-Ado, dan telah resmi melaporkan Pasangan Petahana Mamuju, Habsi Irwan-Irwan SP Pababari ke Bawaslu Kabupaten Mamuju, Kamis (24/9) kemarin.

Tim hukum ini mengantongi 40 bukti yang telah diserahkan secara resmi ke Bawaslu Mamuju, Anwar Ilyas pun sangat optimis bahwa pasangan Petahana (Habsi-Irwan) bisa terbukti melakukan pelanggaran dan terancam  didiskualifikasi pada Pilkada Mamuju 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya tidak akan mau kesini (Mamuju) jika tidak yakin menang. Banyak daerah yang mau tapi saya kesini karena buktinya cukup dan lengkap,” sebutnya.

Anwar Ilyas pun menyampaikan optimismenya akan berhasil, “Jika ini berhasil, maka akan menjadi hattrick, tiga kali berturut-turut,” kuncinya.

BACA JUGA : Tim Hukum HI, Siap Hadapi Gugatan di Bawaslu Mamuju

(rfa/Anhar)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sepak Terjang Tim Hukum Tina-Ado, Pernah Gagalkan 2 Petahana"