Kapolda Sulbar, bersama wakil bupati Mamuju saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Desa Tapandullu. (Hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Kapolda Sulawesi Barat mengapresiasi upaya Polres jajarannya dalam menggalakkan vaksinasi massal hingga sampai pelosok desa dan pesisir serta menjemput bola dengan mendatangi rumah warga untuk mau divaksin.

Apresiasi itu,  disampaikan Kapolda Sulawesi Barat, Irjen Pol Eko Budi Sampurno saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Tapandullu Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju bersama wakil Bupati Mamuju, Ado Mas’ud pada hari Sabtu (27/11/21).

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polresta Mamuju dan jajaran yang sangat antusias dalam memberikan pelayanan Vaksinasi kepada Masyarakat hingga di daerah Pelosok,” ujarnya Kapolda Sulawesi Barat, Irjen Pol Eko Budi Sampurno.

Didampingi para pejabat utama Polda Sulbar dan Wakil Bupati Mamuju, Kapolda meminta kepada Masyarakat agar mendukung langkah Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan 5M, 3T dan akselerasi Vaksinasi Massal.

Penerapan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menjaga mobiitas. Sedangkan praktik 3T  yaitu Tracing, Testing, Treatment.

Lanjutnya Kapolda Sulbar, upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan di Sulawesi Barat dengan bekerjasama dengan Pihak TNI dan Pemda setempat agar terciptanya Herd Immumity atau kekebalan kelompok di seluruh wilayah.

“Kami meminta agar seluruh Stake Holder dan Masyarakat mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, selain itu kami juga bekerjasama dengan TNI dan Pemda agar target vaksinasi tercapai”, Ujarnya.

Usai melakukan peninjauan di Tapandullu, Kapolda Sulbar bersama rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju ke daerah pelosok, tepatnya di Desa Lebani Kecamatan Tapalang Barat dengan menggunakan motor trail untuk kembali meninjau pelaksanaan Vaksinasi.

 

(Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here