banner 728x90

Sekprov Sulbar Minta Organisasi Muhammadiyah Sinergi Dengan Pemerintah

banner 728x90
Ismail Zainuddin

Ismail Zainuddin

Katinting.com, Mamuju – Dalam sambutannya pada pelantikan pengurus Muhammadiyah Provinsi Sulbar periode 2015-2020, Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat Ismail Zainuddin meminta organisasi keagamaan Muhammadiyah turut berperan dan bersinergi dengan pemerintah di Provinsi Sulawesi Barat.

“Organisasi Muhammadiyah yang merupakan organisasi islam besar di Indonesia diharapkan dapat membangun sinergi mengkontribusi pembangunan agar Sulbar dapat maju dan berkembang dimasa mendatang,” kata Ismail Zainuddin, Selasa (02/03).

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. DR. Muhajir Efendi, Kanwil Kemenag Sulbar, Muhdin dan Kasdim 1418 Mamuju, Mayor Inf Sahabudin, Wakapolres Mamuju, Kompol Andri.

Ismail Zainuddin menambahkan, organisasi Muhammadiyah selama ini telah ikut andil membangun kerukunan bergama di Sulbar termasuk dalam mencegah berkembannya paham radikalisme yang mengancam daerah.

“Musuh kita saat ini adalah gerakan radikalisme yang mengancam daerah, terutama gerakan aksi teroris yang baru-baru ini terjadi di pusat ibukota negara, dan juga Gerakan Fajar Nusantara ( Gafatar) membuat wilayah kita gempar dimana organisasi tersebut sesat berdasarkan keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI),” ujarnya.

Sementara Prof. Dr. Muhajir Efendi meminta setiap kader Muhammadiyah yang ada di Sulbar dapat menunjukkan sikap keteladanan dan mencerminkan orang yang soleh agar dapat acuan bagi masyarakat.

“Oleh karena lembaga ini merupakan organisasi islam yang besar dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Muhammadiyah harus membantu pemerintah daerah dalam membangun dan mengembangkan wilayah Sulbar dengan berdasarkan ajaran Islam dan akhlak yang berlandaskan Al-Qur`an,” katanya.

Sementara Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulbar periode 2006-2015, H M Yusuf Tuali berharap, agar setiap pengurus mampu menjalankan tugas yang telah dipercayakan dan bisa membuat muhammadiyah berkembang lebih besar lagi baik dibidang pendidikan maupun usaha. (Ant/Anhar Toribaras)
 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.