banner 728x90

Sejumlah Wilayah Masih Terisolir Pasca Gempa, Bupati Tegur PUPR

banner 728x90

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi saat memimpin rapat RPMJD di Rujab Sapota, Mamuju.

Mamuju, Katinting.com – Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi tegur Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mamuju karena dinilai lamban merespon daerah terdampak bencana, khususnya akses penghubung pertanian di Desa Rantedoda, Kecamatan Tapalang, yang di laporkan terputus pasca gempa M6,2, Jumat (15/1) lalu.

Hal itu dilakukan Bupati Mamuju pada saat rapat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bersama dengan Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas’du dan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Rujab Sapota, Mamuju.

“Kasian masyarakat kita, masyarakat secara intens melaporkan kepada saya bahwa bagaimana progresnya. Jadi saya minta segera di respon cepat,” tegas ¬†Sutinah Suhardi dalam rapat dengan OPD di Sapota, Selasa (9/3).

Usai dilantik pada 26 Februari lalu, Bupati dan Wakil Bupati Mamuju memang disibukkan dengan langkah strategis dan kerja ekstra dalam pemulihan pasca bencana gempa. Untuk itu Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi meminta seluruh OPD untuk bekerja ekstra dan merespon cepat dalam upaya pemulihan pasca bencana.

“Kita kan harus segera “berlari” terutama dalam pemulihan pasca bencana, jadi marilah kita sama-sama bekerja keras. Jangan hanya saya yang berlari tapi OPD tidak merespon, yang bisa ditangani cepat langsung kerjakan,” sebutnya.

Untuk Bela-Kopeang yang dilaporkan terisolir akibat longsor pada 27 titik, Bupati Mamuju mengatakan akan melakukan kunjungan pada Kamis mendatang, menurutnya, akses Bela-Kopeang memerlukan penanganan ekstra dan dilakukan penanganan khusus.

“Hari Kamis saya akan berkunjung kesana,¬† karena ini titiknya banyak jadi perlu persiapan matang. Untuk itu kita akan tinjau dan akan mencari solusinya,” ungkap Sutinah.

Menanggapi itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mamuju, Awaluddin Latif mengatakan segera akan melakukan evaluasi pada tim, sehingga secepatnya akan menurunkan alat berat berat sesuai perintah Bupati.

“Tim kita sudah mengecek lapangan, dan saat ini kita sedang lakukan evaluasi. Secepatnya kita akan lakukan penanganan sesuai perintah ibu Bupati,” pungkas Awaluddin.

(ADV/Sugiarto/Zulkifli)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sejumlah Wilayah Masih Terisolir Pasca Gempa, Bupati Tegur PUPR"