banner 728x90

Sebelum Kesepakatan, Dinsos Sudah Bergerak

Tidak ada komentar 784 views
banner 728x90

Penyaluran bantuan bahan pokok untuk 12 KK warga Pontanakayyang terdampak isolasi akibat wabah Covid-19. (Mahfudz)

Mateng, Katinting.com – Sebagai salah satu OPD yang bertanggungjawab kesiapan logistik kebencanaan, dalam Gugus Tugas Pencegahan Coronavirus Disiase 2019 (Covid-19) Mamuju Tengah, Dinas Sosial sudah lebih awal bergerak dari sebelum adanya kesepakatan antara warga dan Pemdes Pontanakayyang, dengan Kalaksa BPBD Mamuju Tengah. Senin(14/04).

Saat dihubungin Kadinsos Mamuju Tengah, Asmira Djamal, menyampaikan tentu itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok lembaga yang dipimpinnya. Dan telah merealisasima tugas ya tersebut menyiapkan kebutuhan pokok 10 Kepala Keluarga dari keluarga yang terpapar Covid-19 di Pontanakayyang, Kecamatan Budong budong.

Namun demikian, kalaupun ada tambahan 2 KK lagi berdasarkan kesepakatan antara warga, Pemdes Pontanakayyang dengan Kalaksa BPBD Mamuju Tengah, tentu Dinsos siap melaksanakan menyakurkan kebutuhan pokok pada tambahan 2 KK sehingga genap 12 KK yang akan dibantu kebutuhan pokoknya.

“Sudah pasti kami siap, kalaupun ada tambahan 2 KK, tentu menjadi tanggungjawab kami, mengakomodir dua tambahan KK itu, dan segera masukan dalam data kami,” beber Asmira.

Ia mengungkapkan bahwa setiap KK mendapatkan paket bahan pokok dan tabung isi gas, masing masing kebutuhan pokoknya adalah Beras 6 kilogram perjiwa, Gula, Kopi dan Teh 1 paket, Daging ayam 1 kilogram pertiga jiwa, 1 paket lauk ABCD (Sayur Lodeh , Tumis , Kornet, Sarden , Kari ayam, Kari Telur)

“Dan makanan tambahan untuk anak anak seperti biskuit, serta Mie Instan 1 paket, juga minyak goreng, sementara untuk hari hari,kami juga menyiapkan ikan dan buah, diselingi sesekali daging ayam,” ungkap Asmira.

Mantan Camat Topoyo ini, berharap, dengan bantuan tersebut, dapat meringankan beban yang dirasakan 12 KK, dalam memenuhi kebutuhan pokoknya untuk sehari hari.
“Sehingga kebutuhan pokok mereka tetap terpenuhi, dalam menjalani kondisi dirumah saja, selama 14 hari, dan tentu kami juga berharap kondisi wabah Covid-19 ini, cepat berakhir,” tutup Asmira.

(Mahfudz)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sebelum Kesepakatan, Dinsos Sudah Bergerak"