banner 728x90

Satu Warga Mamuju Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri di Makasar

banner 728x90

Grafik pantauan Covid-19 di Sulbar. (Dok. Dinkes Sulbar)

Mamuju, Katinting.com – Tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Sulawesi Barat memberikan keterangan terkait bertambahnya satu pasien positif di Sulbar.

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara tim gugus tugas pencegahan Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi DM melalui video conference (Vicon), Senin (6/4).

Menurut keterangan jubir gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Sulbar, satu dari dua warga Sulbar yang positif covid-19 tersebut, berada di Makassar tengah menjalani isolasi mandiri.

Dia menjelaskan, pasien tersebut masuk dalam data covid-19 Sulbar karena, yang bersangkutan adalah warga Mamuju.

“Ini tidak masuk dalam daftar yang diusulkan untuk dirawat di Makassar. Yang bersangkutan melapor langsung ke Makassar dan dianggap positif. Kenapa masuk di Sulbar, karena ber KTP Mamuju,” jelasnya.

Setelah melakukan konfirmasi dengan beberapa pihak terkait, dia menyampaikan yang bersangkutan di isolasi mendiri karena dua kali melarikan dari RS. Pelamonia, Makassar, tempat pasien dirawat.

“Informasi yang kami telusuri bahwa ini keterangan dari dokter Pelamonia, (pasien) diisolasi mandiri karena sudah dua kali melarikan diri dari Pelamonia kerumah keluarganya,” sebutnya.

Jubir yang juga Kadis Kominfo Sulbar ini mengatakann, langkah-langka yang akan dilakukan oleh gugus tugas pencegahan dan penangan covid-19 Sulbar adalah mendeteksi alamat pasien di Makassar dan alamat keluarga pasian di Mamuju.

“Sudah berapa kali meninggalkan Mamuju, berapa lama meninggalkan Mamuju dan siapa yang mengantar ke Makasar, siapa saja yang berkomunikasi langsung kepada yang bersangkutan. ini sudah ada tim yang turun untuk menangani hal itu,” ungkapnya.

Safaruddin Sanusi DM menegaskan, pasien tersebut dalam penanganan RS. Pelamonia Makassar, tidak dalam penangangan salah satu Rumah Sakit yang ada di Mamuju.

“Jadi kewenangan ini ada di Makassar, mudah-mudahan saja penanganannya terus di Makassar. karena inin tidak ada rujukan. Murni dari pihaknya sendiri,” tutup Kadis Kominfo Sulbar ini.

(Zulkifli)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Satu Warga Mamuju Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri di Makasar"