Sejumlah petugas saat mengamankan kendaraan yang digunakan pebalap kampung dalam menggelar balapan liar. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Mendapatkan laporan dari masyarakat, yang merasa resah atas perilaku balapan liar di wilayah Desa Kambunong, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar, Satlantas Polres Mamuju Tengah berhasil mengamankan 12 unit kendaraan dari tangan pebalap kampung.

Kegiatan mengamankan 12 unit kendaraan roda dua yang di gunakan aksi balapan liar di Desa Kambunong, adalah bagian dari Operasi Keselamatan Marano 2024, yang dipimpim langsung oleh Kasat Lantas Polres Mamuju Tengah AKP Maulana Alqurthubi didampingi sejumlah anggota personil Satlantas Polres Mamuju Tengah.

“Iya pagi buta tadi Rabu (13/03), berhasil mengamankan 12 kendaraan yang digunakan aksi balapan liar” ungkap AKP Maulana.

Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak memberikan ruang toleransi kepada para pelaku balapan liar, karenanya begitu mendapatkan informasi bahwa ada aksi balapan liar di Desa Kambunong, Kecamatan Karossa, pihaknya langsung bergerak ke sana pagi tadi 05:30

“Jadi kami tidak mentolerir perilaku seperti aksi balapan liar, karena selain membahayakan pebalapnya, juga membahayakan orang lain” tegas AKP Maulana.

Dalam operasi penertiban balapan liar ini, petugas Satlantas Polres Mamuju Tengah menemukan sejumlah pelanggaran pada kendaraan yang digunakan oleh pebalap kampung.

“Mulai penggunaan knalpot, hingga modifikasi kendaraan yang melanggar aturan” beber AKP Maulana.

Olehnya Ia ingin memastikan penangkapan dan pengamanan balapan liar di di Kambunong ini, dapat memberikan efek jera, kepada pebalapnya.

“Dan masyarakat pun memberikan apresiasi kepada petugas, atas sikap tegas yang diambil petugas dalam menertibkan pebalap kampung yang menggelar balapan liar” pungkas AKP Maulana. (**/Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here