oleh

Satgas Saber Pungli Diharap Memberi Manfaat dan Berprestasi

banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Wakil Gubernur Sulbar menghadiri sekaligus membuka Rapat Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Sulbar, yang berlangsung di Aula Mako Polda Sulbar, Jumat 25 Maret 2022.

Wagub Sulbar, Enny Anggraeny Anwar mengatakan, rapat tersebut merupakan salah satu alternatif agar keberadaan Satgas Saber Pungli dapat berjalan maksimal, menyamakan persepsi, menyatukan tujuan dan bersinergi, sehingga kelak dapat memberikan kontribusi yang terbaik bahkan berprestasi bagi bangsa dan negara, terkhusus wilayah Sulbar yang Maju dan Malaqbi.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi Satgas Saber Pungli dengan Unit Pemberantasan Pungli Sulbar, semoga ke depan lebih meningkatkan kinerja, lebih maju dan berprestasi,” harap Enny.

Enny berharap kepada Satgas Saber Pungli untuk dapat lebih aktif memberikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat akan kehadiran Satgas Saber Pungli.

Ia juga sangat berharap kepada Tim Satgas Saber Pungli agar memberikan manfaat dan warna dalam rangka memberantas Pungli, terutama pada aspek pelayanan publik pada Pemprov Sulbar.

Masih kata Enny, Pemprov Sulbar telah membuka Whistle Blowing System Tindak Pidana Korupsi (WBS-TPK) terintegrasi bekerjasama dengan KPK. Tujuannya adalah untuk memudahkan masyarakat memberikan laporan jika menemukan adanya tindakan oknum yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, terangnya.

Ia menambahkan, capaian program kegiatan tahun 2021 yaitu terlaksananya sosialisasi pencegahan dan penanganan Pungli pada penyelenggaraan pemerintahan di tiga kabupaten, terbentuknya posko, website Saber Pungli, pembuatan aplikasi lapor Saber Pungli, media sosial, pemantauan OPD, dan pelaksanaan Rakor dan FGD.

Hadir dalam kegiatan itu, Inspektur Inspektorat Sulbar, M. Natsir, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sulbar, Darmawati, Irwasda Polda Sulbar, Bambang Sutoyo dan Asisten Pengawasan Kejati Sulbar, Darmah Muin, serta peserta rapat lainnya.

Adv. Diskominfopers Sulbar

Bagikan

Komentar