oleh

Satgas Covid-19 Desa Kalola Pantau Pemudik

banner 728x90
Pemantauan orang mudik oleh tim Satgas Covid-19 Desa Kalola. (Ist.)

Pasangkayu, Katinting.com – Tim Satgas Covid-19 Desa Kalola Kecamatan Bambalamotu melaksanakan pemantauan dan penegakan disiplin protokol kesehatan bagi yang melintas di depan Posko PPKM Desa Kalola. Sabtu (22/05).

Hal tersebut juga menindaklanjuti instruksi Bupati Pasangkayu nomor 100/227/TAPEM tertanggal 21 Mei 2021 perihal anstisipasi penyebaran covid-19 pasca hari raya Idul Fitri 1442 H.

Pemantauan ini dihadiri Kades Kalola Logawali, Babinsa Serda Saeri, BKTM Brigpol Asdar. A, anggota BPD Zainuddin, dan tim jaga Posko PPKM.

Logawali mengatakan, bahwa kegiatan hari ini memberikan teguran dan membagikan masker kepada pengendara atau warga yang melintas yang tidak menggunakan masker.

Selaku ketua tim Satgas, Logawali juga memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar mengoptimalkan pengawasan bagi pemudik pasca lebaran. Hal ini berdasarkan Surat Bupati Pasangkayu yang ditujukan kepada para Camat dan Para Lurah dan Kepala Desa.

“Dihimbau kepada petugas jaga posko agar mendata setiap pendatang yang masuk di Wilayah Desa Kalola,” ujat Logawali

Ditempat yang sama, Babinsa Serda menekankan kepada petugas posko PPKM untuk bertanggung jawab penuh Dalam melaksanaan tugas dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 yang meliputi 4 aspek yakni, pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung.

“Mari kita laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab,” pungkasnya.

Pos memantauan mudik oleh tim Satgas Covid-19 Desa Kalola. (Ist.)

(Ags/Ed: Anhar)

Bagikan
banner 728x90

Komentar