Gambar Internet
banner 728x90

Majene, Katinting.com – Menyongsong peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada bulan Mei 2018 mendatang, Dinas Pendidikan Kabupaten Majene menggelar kegiatan O2SN dan FLS2N di stadion Paratammiang Mandar, GOR dan Kolam Renang Majene.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tersebut berlangsung dari tanggal 18 – 21 April 2018.

Kegiatan yang bersumber dari DPA Disdikpora Kabupaten Majene tersebut diikuti 441 tim. Dimana untuk O2SN jenjang SD terdiri dari atletik, senam putra-putri, renang putra-putri, bulu tangkis putra-putri, pencak silat putra-putri dan karate putri.

Kemudian, untuk jenjang SMP sederajat ada 2 atletik putra-putri, renang putra-putri, bulu tangkis putra-putri, pencak silat putra-putri, gala siswa yang sudah melalui hasil seleksi di kecamatan yang akan di pertandingkan di tingkat Kabupaten Majene pada tingkatan SMP sederajat.

Untuk kegiatan FLS2N yang dipusatkan di Boyang Assamalewuang Majene, pada jenjang SD memperlombakan menari tunggal, seni tari pantonim dan gambar bercerita.

Kemudian, untuk jenjang SMP sederajat, memperlombakan kretivitas tarian tradisional, gitar solo, menyanyi solo, dan poster.

Selain tingkat pelajar, jajaran lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Majene, yang dimulai dari sekertaris, bidang-bidang, seluruh cabang UPTD di delapan kecamatan, SKB, dan seluruh kelompok kerja SMP dan kepala sekolah SMP masing-masing membentuk tim bola volly untuk dipertandingkan dalam rangka memeriahkan Hardiknas 2018.

Ketua Panitia, Abdul Halik saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (20/4), mengatakan, tujuan dari kegiatan ini menjaga dan mengembangkan kepribadian, saling menghargai, menghormati, serta menumbuhkan sikap sportifitas, solidaritas dan toleransi antara peserta.

Lanjut Abdul Malik yang juga Kabid Dikdas, kegiatan ini juga sebagai ajang pencarian peserta berbakat, berprestasi, bertalenta, untuk mewakili Kabupaten Majene di tingkat Provinsi Sulawesi Barat nantinya.

Harapan sebagai ketua panitia, Abdul Malik berharap bisa tertanam nilai karakter dan berprestasi, “Karena ini kegiatan sampai kejenjang nasional yang membawa nama baik daerah khususnya Kabupaten Majene,” kuncinya.

(Iqbal)

Bagikan
Deskripsi gambar...