banner 728x90

Relawan Mengajar di SD Mollo Bertambah

Tidak ada komentar 132 views

Foto bersama relawan Mamuju Mengajar usai menggelar briefing. (Foto Dok. Mamuju Mengajar)

Mamuju, Katinting.com – Masuk bulan keenam melakukan pendampingan di SD Negeri Mollo, Desa Pati’di, Kecamatan Simboro, Mamuju, gerakan  Mamuju Mengajar, beberapa waktu lalu kembali membuka pendaftaran relawan untuk bergabung melakukan pendampingan di SD tersebut.

Setelah mengumumkan 38 nama calon relawan yang bakal ikut dalam gerakan mencerdaskan anak bangsa ini, pengurus gerakan Mamuju Mengajar #ayokeMOLLO pada Minggu (15/9) pagi tadi, menggelar briefing dengan para calon relawan.

Ketua koordinator Mamuju Mengajar Muhammad Saleh mengatakan, briefing yang dilaksanakan untuk memberikan gambaran kepada relawan baru mengenai model program Mamuju mengajar secara umum dan sharing session para relawan di batch 1 (Maret – September 2019).

Briefing yang dilaksanakan untuk memberikan gambaran kepada relawan baru mengenai model program Mamuju mengajar secara umum dan sharing session para relawan di batch 1 (Maret – September 2019).

“Kami melihat bahwa keterlibatan relawan pendidikan menjadi katalisator dalam percepatan pembangunan pendidikan di bumi manakarra,” kata pria yang akrab disapa Saleh ini.

Dia menambahkan, Mamuju mengajar yg saat ini melakukan pendampingan dengan melibatkan sekitar 25 relawan dan 38 calon relawan baru adalah harapan besar baginya untuk terlibat aktif dalam gerakan mencerdaskan anak bangsa

Selain itu, Saleh juga menyebutkan sebanyak 16 dari 38 calon relawan yang hadir saat briefing tadi, belum sepenuhnya dinyatakan relawan tetap Mamuju Mengajar.

“Belum. Masih akan di uji coba selama 2 bulan di lapangan,” sebut Saleh.

Salah satu calon relawan Mamuju Mengajar, Panji Wijaya mengatakan sangat antusias ikut dalam kegiatan tersebut. Sehingga pria yang berprofesi sebagai jurnalis di Sulbar ini tertarik ikut menjadi relawan.

“Ini adalah satu kegiatan yang begitu mulia menurut saya, karena untuk meningkatkan kualitas pendidikan kita bukan hanya guru-guru saja, tapi kita juga haru terlibat didalamnya,” kata Panji.

“Semoga kedepannya saya bisa bekerjasama dengan kakak-kakak yang telah lebih dulu bergabung, mohon bimbingannya agar kegiatan kita ini betul-betul dapat bermanfaat untuk adik-adik kita di Mollo,” tutup Panji.

(Zulkifli)

Bagikan
banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Relawan Mengajar di SD Mollo Bertambah"