banner 728x90

RALAT : Tambahan Positif Covid-19 Sulbar dari Kecamatan Sampaga

banner 728x90

Safaruddin Sanusi DM, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Barat. (Dok Diskominfo Sulbar)

Mamuju, Katinting.com – Dalam rilis dan keterangan pers gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Barat disebutkan tambahan positif Covid-19 dari Desa Sampaga, yang dimaksudkan adalah Kecamatan Sampaga.

Safaruddin mengatakan “maksudnya Kecamatan Sampaga”, atas kekeliruan tersebut redaksi Katinting.com pun meralatnya, dan terkait berita tersebut telah disesuaikan dengan sebenarnya.

***

Kasus positif Covid-19 di Sulawesi Barat awal Mei 2020 ini kembali bertambah satu orang, dan dengan total semuanya 43 orang.

Safaruddin Sanusi DM, juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Sulawesi Barat, menjelaskan, sesuai laporan hasil pemeriksaan laboratorium COVID19 dari BBLK Makassar, ada penambahan satu kasus positif. Sehingga dengan begitu total kasus positif Covid-19 di Sulawesi Barat mencapai 43 orang.

Penambahan satu pasien positif ini, yang kemudian disebut kasus 43 inisial Za (10) laki-laki, berasal dari Desa Bunde, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju.

Pasien 43 ini dari pesantren Temboro Magetan, Jawa Timur. Ia tiba di Mamuju tanggal 18 April laku.  Dilakukan pemeriksaan swab pada tanggal 23 April, dan hasil laboratorium diterima pada hari ini (1/5),  dengan hasil laboratorium, Positif.

“Sehingga yang bersangkutan dinyatakan pasien 43 yang terkonfirmasi.  Pasien 43 saat ini sudah berada di ruang isolasi RS Regional Mamuju,” kata Safaruddin Sanusi DM.

Dengan begitu, kasus positif Covid-19 di Sulbar per-hari ini Kamis (30/4), sebanyak 43 orang dengan rincian:

  • 1 orang dari Kabupaten Majene dinyatakan sembuh.
  • 4 orang dari Kabupaten Mamuju. 1 dinyatakan sembuh, 1 menjalani isolasi mandiri di Makassar, 1 dirawat di gedung karantina RS. Regional Sulbar, dan 1 orang tambahan diruang isolasi RS. Regional Sulbar.
  • 5 orang dari Kabupaten Pasangkayu. 1 orang dirawat di RS. Regional Mamuju, 1 dirawat di RSUD Pasangkayu dan 3 orang isolasi mandiri di Pasangkayu.
  • 2 pasien dari Kabupaten Polman. 1 pasien dirawat di RSUD Polman dan 1 pasien isolasi mandiri di Polman.
  • 31 pasien dari Mamuju Tengah (Mateng). 1 pasien dinyatakan sembuh, 8 orang dirawat di RS. Regional Mamuju, 2 orang dirawat di RSUD Mateng, 19 orang dirawat di gedung karantina Puskemas Salugatta dan 1 orang meninggal dunia.

(Redaksi)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "RALAT : Tambahan Positif Covid-19 Sulbar dari Kecamatan Sampaga"