banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Kabupaten Mamuju, dimeriahkan dengan gelaran upacara bendera di lapangan Dusun Parundang, Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Senin, 13 November 2023.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Mamuju,Sutinah Suhardi dan dihadiri sejumlah Forkopimda maupun para kepala OPD lingkup pemkab mamuju.

Dihadapan peserta yang hampir seluruhnya adalah tenaga kesehatan, Bupati membacakan sambutan dari menteri kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin.

Selain meneruskan harapan adanya kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam melakukan transformasi layanan kesehatan, secara eksplisit juga dipaparkan enam pilar utama untuk menunjang keberhasilan tujuan pembangunan kesehatan masyarakat.

Adapun pilar dimaksud antara lain, transformasi layanan primer, dari fokus mengobati menjadi mencegah, transformasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi pembiayaan kesehatan, Serta transformasi SDM Kesehatan, dan transformasi teknologi kesehatan.

Terlepas dari itu, usai pelaksanaan upacara yang dilakukan serentak setanah air tersebut, juga dilakukan pengumuman dan penyerahan hadiah dari berbagai lomba yang dilakukan sebagai rangkaian dalam memeriahkan HKN ke-59 tingkat Kabupaten Mamuju.

(Advertorial)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here