Salah satu warga saat mengikuti pelaksanaan vaksinasi di Mamuju Tengah. (Hms)
banner 728x90

Mateng, Katinting.com – Polsek Topoyo terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi yang menyasar warga di Desa Waeputeh  Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah. Kamis (2/9).

Vaksinasi dipusatkan di Gerai Vaksinasi Presisi ditarget bisa mencapai 1.000 orang setiap desanya. Dengan tetap menerapkan standar protocol kesehatan dalam pelaksanaannya.

Kapolsek Topoyo IPDA Herman, S mengatakan sesuai arahan Bapak Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH.,M.Si, pihaknya menargetkan pemberian vaksin sebanyak 1000 orang setiap desa perhari, hingga warga Waipute mendapatkan vaksinasi semuanya.

“Semua kita lakukan dengan sebaiknya, menerapkan standar prokol kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi, sehingga tidak ada kerumunan,diwajibkan semua pakai masker datang. Kita sediakan juga tempat cuci tangan, ada juga handsanityzer tersedia. Dengan begitu target 1.000 warga perdesa bukan hal yang sulit, tapi tentu membutuhkan kerjasama semua pihak. Dan hari ini saya lihat antusias warga Desa Waeputeh  untuk vaksinasi sangat baik sekali,” ujar Herman.

Ia berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi massal ini, masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk memperoleh vaksinasi.

“Dengan begitu seluruh warga Waeputeh akan mendapatkan vaksin semuanya dan pencapaian target kekebalan komunal (herd immunity) di wilayah Kecamatan Topoyo segera terwujud,” harap IPDA Herman,S .

Ia berharap warga tidak takut untuk divaksin dan tidak mudah terhasut informasi bohong (Hoaks) akan bahaya vaksin. “Masyarakat tidak perlu takut divaksin dan jangan mudah mempercayai hoaks yang berkaitan dengan vaksin, karena vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19,” ucapnya.

Sementara salah seorang warga yang dibaru selesai divaksin, menyampaikan kesannya. “Awalnya saya takut, tapi lama-lama saya lihat diberita makin banyak orang mau divaksin. Saya juga mau, karena saya percaya ini baik untuk kita semua. Semoga kita semua bisa beraktifitas seperti sedia kala dan covid segera berakhir,” ucapnya.

(Hms/Edit : Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here