Ahmad Amran Nur. (Ist.)

Jadi apa yang akan kami proses, kalau pimpinan DPRD Mamuju tidak menyurat ke KPU terkait dengan PAW jika memang ada yang mau di PAW

banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Terkait polemik PAW ditubuh Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Mamuju, Komisioner KPU Mamuju, Ahmad Amran Nur mengatakan DPRD Mamuju belum pernah menyurat ke KPU.

Amran mengatakan hal tersebut sebagaimana di atur pada PKPU No. 6 tahun 2017 tentang Penggantian Antarwaktu Pasal 6 ayat 1 pimpinan DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota  menyampaikan surat tentang nama anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi atau DPRD kab/kota yang berhenti antar waktu  sebagai mana dimaksud dalam pasal 5 kepada KPU, KPU/KPI Aceh Provinsi dan KPU/KIP Kabupaten/Kota.

Jika pimpinan DPRD menyampaikan surat ke KPU maka KPU akan memproses surat tersebut dan menyampaikan ke pimpinan DPRD perolehan suara terbanyak selanjutnya hasil Pemilihan Umum 2014, sebagaimana yang di atur pada Pasal 25 ayat 2 KPU, KPU Prov/KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/kota menyampaikan nama calon pengganti antarwaktu sebagaimana dimaksud dalam pasal 22 paling lama 5 hari sejak diterimanya surat dari pimpinan DPR, DPD, DPRD Provinsi atau DPRD Kabupaten/Kota. Jelas Amran, Rabu (12/11) malam.

“Jadi apa yang akan kami proses, kalau pimpinan DPRD Mamuju tidak menyurat ke KPU terkait dengan PAW jika memang ada yang mau di PAW,” pungkasnya.

(Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...