Polda Sulbar mengadakan kegiatan bakti sosial dan kesehatan di SLB Negeri Pembina Provinsi Sulawesi Barat, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78. Acara ini melibatkan penyuluhan, pengobatan, dan konsultasi kesehatan bagi penyandang disabilitas.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polda Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan untuk penyandang disabilitas. Kegiatan ini dilaksanakan di SLB Negeri Pembina Provinsi Sulawesi Barat, Jumat, (14/6), pukul 09.00 WITA hingga selesai.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat Polda Sulbar, termasuk AKBP Dr. dr. Mauluddin, Sp.F, S.Sos, M.H., AKP dr. Dandi Aldiazma, M.H., AKP drg. Ida Bagus Kresnananda, IPTU dr. Andi Iqbal Iskandar, Sp.FM, IPDA dr. I Putu Pande Agus Asmara W.S, Penda Sri Ruswanty Ridwan, A.Md.Keb, Briptu Sulkarnaen Lubis, Pengatur TK I Muh Nawir B, A.Md.Kep dan Pengatur Uci Purnasari, A.Md.Kep.

Sebanyak 20 guru dan 59 siswa penyandang disabilitas dari berbagai jenis disabilitas, seperti tunanetra, tunarungu, tunagrahita, tunadaksa, dan autisme, mengikuti kegiatan ini.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam bakti kesehatan ini, antara lain; pemeriksaan kesehatan, penyuluhan kesehatan dan konsultasi (kesehatan umum dan gigi/mulut), edukasi perilaku hidup bersih dan sehat, pembagian vitamin/obat dan pembagian sovenir/cinderamata.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh para penyandang disabilitas dan orang tua mereka. Mereka merasa terbantu dengan adanya layanan kesehatan dan edukasi yang diberikan oleh Polda Sulbar.

“Terima kasih kepada Polda Sulbar atas kepeduliannya terhadap kami para penyandang disabilitas. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ujar salah satu orang tua siswa.

Kasubdit Kespol Biddokkes Polda Sulbar, AKBP Dr. dr. Mauluddin dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Polda Sulbar untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk penyandang disabilitas.

“Polda Sulbar selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk penyandang disabilitas. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan dan kehidupan para penyandang disabilitas di Sulawesi Barat,” ungkapnya.

(Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

68 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here