Pertemuan Pj. Bupati Mamasa, Kadis Ketapan Sulbar, dan PT Pos Indonesia Cabang Mamuju. (Hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulbar, Waris Bestari, menyambut kunjungan Pj. Bupati Mamasa, Yakob F. Solon, di Kantor Ketapan Sulbar pada hari Senin, 6 November 2023.

Pj. Bupati Mamasa, Yakob F. Solon, mengunjungi Kantor Distapan Sulbar untuk mengkoordinasikan penyaluran bantuan penanganan stunting berupa daging dan telur dari Badan Pangan Nasional. Bantuan ini akan didistribusikan di Kabupaten Mamasa, dengan tujuan memastikan kelancaran penyaluran, terutama ke desa-desa yang sulit diakses.

Yakob menyatakan, “Ketika ada kebutuhan rakyat kita, kita harus hadir. Setelah rapat bersama OPD Pemprov, kami berkoordinasi dengan Distapan dan PT POD untuk menyatukan persepsi tentang penyaluran bantuan pangan di Kabupaten Mamasa.”

Ia menekankan pentingnya efisiensi dan efektivitas penyaluran serta memastikan bahwa jumlah bantuan sesuai dengan data pusat. “Bantuan ini harus sesuai dengan data pusat, mengikuti SOP, dan kami di daerah siap untuk memfasilitasi,” tegas Yakob.

Kepala Distapan Sulbar, Abdul Waris Bestari, mengucapkan terima kasih atas perhatian Pj. Bupati Mamasa. Ia melihat kunjungan ini sebagai bentuk kolaborasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional disalurkan dalam tiga tahap, dari September, Oktober, hingga November. Untuk enam kabupaten keseluruhan, sudah terealisasi 83 persen dari 20,633 Keluarga Risiko Stunting (KRS). Penyaluran ke Mamasa akan dilakukan bulan ini dengan kerjasama bersama POS Indonesia.

Waris menekankan pentingnya penyaluran tepat waktu dan mengharapkan laporan jika ada bantuan yang rusak dan tidak layak dikonsumsi.

Kepala Cabang Pos Indonesia Kabupaten Mamuju, Taqwa Setiawan, menjelaskan bahwa Pos Indonesia bertanggung jawab sebagai penyalur dari gudang ke penerima. Namun, mereka membutuhkan dukungan dari Pemda setempat untuk memperlancar penyaluran, terutama dalam mengatasi kendala akses ke desa.

(ADV)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here