banner 728x90

Petugas Damkar Matra Mengurai Genangan, Instansi Terkait Entah Kemana?

banner 728x90
BPBD Matra Mengurai Genangan Air, Instansi Terkait Entah Kemana?

Petugas Damkar saat membersihkan drainase

Katinting.com, Pasangkayu – Akibat sering digenangi saat musim hujan, petugas Damkar dari  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat turun tangan membersihkan drainase didalam kota Pasangkayu.

Buruknya drainase penuh dengan sejumlah sampah dan tanaman liar yang menyumbat saluran air dianggap menjadi salah penyebab genangan air di jalan Bandeng kota Pasangayu.

Dengan alat yang mirip dengan alat bajak sawah, tanaman liar yang menghambat saluran air akhirnya bisa dibersihkan oleh petugas Damkar. Kerja keras petugas bercampur lumpur pekat ini tidak menarik simpati warga untuk bisa membantu, hanya menonton.

Kondisi yang sudah menjadi langganan ibu kota Mamuju Utara ini,  tidak tampak pihak terkait untuk membantu mengurai masalah, tidak ada solusi dari pihak terkait seperti Dinas PU atau Dinas tata ruang.

Kepala BPBD, Ir. Ardilla Kepala BPBD Mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang selalu menggenangi perumahan warga petugas Damkar turun membersihkan drainase, karena kita tahu walaupun hanya diguyur hujan beberapa jam saja Pasangkayu jadi banjir, untuk itu perlu juga ada kesadaran masyarakat agar membersihkan halaman dan jangan menutup drainase yang ada, terangnya. (Joni)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.