oleh

Peningkatan Ruas Jalan Nasional di Mamuju Tengah, Pemkab Sorot Kinerja Satker PJN

banner 728x90
Sebagian ruas Jalan Jend Sudirman, yang telah di tingkatkan, namun beberapa titik juga sudah berlobang. (Dok Fhatur Anjasmara)

 

Mateng, Katinting.com – Kembali penanganan ruas jalan nasional di Mamuju Tengah, mendapatkan sorotan, kali ini, datang lansung dari Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah.

Tentu Kinerja Satker PJN-2 Balai Pelaksana Jalan Nasional Sulawesi Barat menjadi pemicunya, karena, ruas jalan nasional di Mamuju Tengah, tidak kurang dari 2 kilometer dalam upaya peningkatan saat ini, dinilai oleh Pemkab Mamuju Tengah, kinerjanya tidak memperhatikan kepentingan pengguna jalan di area ruas jalan yang di tingkatkan.

Itu di sampaikan oleh Sekertaris Kabupaten Mamuju Tengah, Askary Anwar, kepada laman ini. Ia menuturkan bahwa kondisi dilapangan pada ruas jalan yang sedang dalam upaya peningkatan, justru tidak memberikan kenyamanan kepada pengendara yang melintas di area pelaksanaan pekerjaan.

“Jadi kami lihat, bekerjanya seperti lompat lompat, belum tuntas titik yang satu, pindah lagi ke titik yang lain, jadinya, di titik ruas tertentu, menimbulkan kemacetan dan tentu menghalangi pengguna jalan saat itu, dan itu tidak berlansung hanya sehari, bisa berhari hari” tutur Askary.

Katanya, kondisi kinerja demikian, tidak memberikan progres yang memuaskan, karena, dititik yang satu kelar, titik lain yang baru saja di benahi, justru berlobang lagi, jadinya, jalan yang baru ditingkatkan malah terlihat rusak karena berlobang.

“Mestinya saat ruas yang lain di benahi, hendaknya ruas yang lainnya, di servis dulu, sehingga pengendara, tidak melintas di ruas yang sementara dikerjakan, agar jalan yang baru di aspal, tidak segera rusak, tapi kan itu saya lihat tidak dilakukan, jadinya beberapa ruas yang selesai di kerjakan sudah rusak” kata Askary.

Ia menambahkan belum kemudian, alat berat yang mereka gunakan, juga ikut memperparah sehingga kemacetan berlansung di ruas sebagian Jalan Jend Sudirman dan Jalan Soekarno Hatta.

“Untuk itu, kami berharap, ini menjadi perhatian pihak pelaksana pada peningkatan ruas jalan nasional di Mamuju Tengah, yang berlansung saat ini, agar pekerjaan ruas tersebut tetap berjalan, tapi kenyamanan pengguna jalan yang melintas di area yang di tingkatkan tetap lancar” pungkas Askary.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
banner 728x90

Komentar