banner 728x90

Penerimaan Siswa Baru Jangan Ada Nepotisme

1072 views
banner 728x90
Ikram Ibrahim saatmemantau penerimaan siswa baru di SMA Negeri 1 Mamuju

Ikram Ibrahim saat memantau penerimaan siswa baru di SMA Negeri 1 Mamuju

Pasangkayu, Katinting.com Penerimaan siswa tingkat SMA di Mamuju Utara (Matra) kembali dibuka, terhitung sejak Senin 13 Juni hingga Sabtu 18 Juni mendatang. Di SMA Negeri 1 Pasangkayu sendiri untuk tahun ini menyiapkan kuota 9 kelas atau sebanyak 288 calon siswa baru dan bagi para pendaftar tersedia 500  formulir.

Pendaftar disekolah favorit ini cukup tinggi, terbukti dihari pertama buka saja panitia sudah mencatat sekira 400 formulir keluar. Tak heran, sebab sekolah ini menjadi sekolah yang mayoritas diincar oleh para siswa baru di Matra.

Mengenai penerimaan siswa baru ini, legislator Matra Ikram Ibrahim mengingatkan pihak sekolah melakukan penerimaan secara obyektif jauh dari sistem kongkalikong dan nepotisme. Itu untuk memberi kesempatan kepada semua calon siswa  mengecap pendidikan yang berkualitas, di sebuah sekolah yang berkualitas pula.

“Jangan ada istilah mengedepankan anak pejabat atau keluarga, karena semua siswa baik miskin ataupun kaya berhak untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas, maka saya mewanti-wanti kepada panitia penerimaan siswa baru jangan sekali-sekali nepotisme,” ujarnya mengingatkan saat memantau proses penerimaan siswa baru di SMAN 1 Pasangkayu, Senin lalu (13/06).

Menanggapi hal ini Ketua Panitia penerimaan siswa baru SMAN 1 Pasangkayu Kahar berkomitmen akan melakukan penerimaan secara obyektif dan transparan.

“Insya Allah seleksinya kami lakukan terbuka, jadi sistem nepotisme yang dikhawatirkan tidak akan terjadi. Seleksinya akan kami lakukan dalam ujian tertulis pada 20 Juni nanti,” terangnya.

Ditambahkan, selain penerimaan melalui seleksi terbuka, SMAN 1 Pasangkayu juga menerima melalui jalur khusus, yakni jalur bebas tes bagi siswa berprestasi yang diundang dari sekolah-sekolah SMP /sederajat yang terdekat dengan SMAN tersebut. (Joni)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.