banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Proses seleksi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), resmi dibuka.

Seleksi ini dimulai dari pengumuman pendaftaran 5 hingga 16 Oktober 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan tim seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU Polman, saat menggelar konferensi pers di salah satu hotel di Mamuju, Kamis (5/10/23) malam.

Seleksi Komisioner KPU Polman merupakan proses seleksi KPU kabupaten terakhir se-Sulbar, setelah sebelumnya seleksi KPU di empat kabupaten lainnya, yakni Mamuju, Mamuju Tengah (Mateng), Pasangkayu, serta Majene sudah menetapkan masing-masing lima orang Komisioner.

Sementara untuk seleksi KPU Kabupaten Mamasa, masih berlangsung. Di mana, seleksi Komisioner KPU Mamasa kini memasuki tahapan uji kelayakan dan kepatutan terhadap 10 orang peserta seleksi.

Ketua Timsel KPU Polman, Dwi Esti Handayani mengungkapkan, pengumuman pendaftaran dibuka sejak tanggal 5 hingga 16 Oktober dan dilanjutkan dengan penelitian administrasi peserta sejak dibukanya pendaftaran hingga 23 Oktober.

“Untuk perpanjangan waktu pendaftaran, dibuka mulai dari 17 hingga 22 Oktober. Perpanjangan waktu pendaftaran dilakukan jika jumlah pendaftar kurang dari dua kali jumlah kebutuhan,” kata Dwi Esti Handayani.

Setelah itu, kata Dia, tanggal 24 hingga 25 Oktober masuk tahapan penetapan hasil penelitian administrasi peserta seleksi KPU Polman. Dan diumumkan pada 26 hingga 28 Oktober.

“Pada 29 Oktober hingga 6 November, kita sudah memasuki tahapan seleksi tertulis dan tes psikologi,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Dwi Esti Handayani, penetapan hasil seleksi tertulis dan tes psikologi pada 7 hingga 8 November, yang dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi tertulis dan tes psikologi pada 9 hingga 10 November.

“Untuk masukan dan tanggapan masyarakat terhadap para peserta seleksi Komisioner KPU Polman, dibuka pada 9 hingga 14 November,” ungkap Dwi Esti Handayani.

Lanjut Dia menjelaskan, pada 11 hingga 13 November masuk tahapan tes kesehatan. Dan dilanjutkan tahapan wawancara pada 12 hingga 15 November.

“Penetapan hasil tes kesehatan dan wawancara 16 hingga 17 November, dilanjutkan pengumuman hasil seleksi pada 18 hingga 19 November dan penyampaian nama calon anggota KPU kabupaten Polman pada 18 hingga 20 November,” tutupnya.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here