Konferensi pers Timsel KPU di salah satu hotel di Mamuju. (Dok. Zulkifli)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pendaftaran calon anggota KPU Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, Majene dan Mateng dan Pasangkayu periode 2023 – 2028 resmi dibuka mulai hari ini, Senin, 6 Maret 2023.

Berdasarkan putusan KPU RI untuk tahapan di 188 kabupaten kota, dan 15 Provinsi. Pendaftaran akan dibuka hingga 17 Maret mendatang. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar juga dapat melakukan pendaftaran melalui www.siakba.kpu.go.id.

Lima timsel yang juga sudah mulai bekerja hari ini yang akan melakukan seleksi calon anggota KPU di empat kabupaten itu yakni, Abdul Rahman, Atjo Taufiq Arsa, I Made Darmawan, Muhammad Yusri, Abdul Latif.

“Untuk pendaftaran dimulai hari ini, sampai 17 Maret terhitung selama 12 hari,” kata Sekertaris Timsel, Abdul Rahman.

Abdul Rahman menuturkan, pendaftaran calon anggota KPU Kabupaten ini tidak jauh berbeda dengan proses pendaftaran yang ada di provinsi. Dimana pendaftaran dilakukan melakui aplikasi Siakba.

“Pendaftaran itu dilakukan melalui sistem aplikasi SIAKBA (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc),” ucapnya.

Ia juga menyampaikan terkait syarat pendaftaran. Pendaftaran dibuka kepada seluruh warga negara Indonesia, berusia paling rendah 30 tahun setia pada Pancasila UUD 1945, memiliki integritas jujur dan adil, berdomisili di Kabupaten Mamuju, Majene, Mateng, Pasangkayu. Berpendidikan paling tengah SMA, tidak terikat pada jabatan politik.

Sementara itu, Ketua Timsel, Atjo Taufiq Arsa berharap kelima Timsel yang mulai kerja hari ini dan dengan berbagai latar belakang yang berbeda dapat melahirkan sosok komisioner yang diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik.

Selengkapnya Klik Disini untuk Download : Tahapan Pengumuman Pendaftaran Bakal Calon Anggota KPU.

(ADV)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here