banner 728x90

Pemuda Bebanga Peringati Hari Pahlawan di Puncak Marano Sekaligus Latihan Menulis dan Photography

Pemuda Bebanga, Kalukku peringati Hati Pahlawan di Puncak Marano. (Dok. Istimewa)

Kalukku, Katinting.com – Unit Kegitan Pemuda (UKP) Bebanga bekerjasama Aliansi Jurnalis Independe (AJI) Kota Mandar melakukan pelatihan menulis dan photography sekaligus menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional, Di Marano, Kelurahan Sinyonyoi, Kecamatan Kalukku, Mamuju, (9-10/11).

Ketua pelaksana kegiatan, Jaja Wiharja menuturkan, UKP Bebanga mengandeng AJI Kota Mandar dalam pelatihan menulis dan photography guna meningkatkan kualitas Ssumber daya manusia (SDM) di Kecamtan Kalukku.

Sehingga nantinya, para generasi muda tersebut dapat menulis dan mengetahui dasar-dasar pengambilan gambar secara baik guna meningkatkan kepercayaan diri untuk menampilkan karyanya di khlayak umum.

“Saya berharap teman-teman yang ikut pelatihan menulis dan photography mampu berkarya baik itu bentuk tulisan maupun pengambilan gambar,” ujar Panji, sapaan akrabnya.

Kegiatan yang bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pahlawan Nasional itu, Panji berinisiatif mengajak seluruh peserta menggelar upacara dan doa bersama untuk para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia pada masa penjajahan.

“Kita tau bersama atas jasa parah pahlawan kita sehingga kita bisa merdeka, kita bisa bebas dari para penjajah olehnya itu mari kita rawat dan jaga jasa pahlawan di hati kita masing-masing,” ungkap Panji.

Adapun pemateri dalam kegiatan ini yakni, dari Antara foto, Akbar Tado yang membawakan materi dasar-dasar Photography dan untuk materi penulisan dasar jurnalis dibawaka oleh Direktur Malaqbi,com, Abdi Latief.

Kedua pembicara mengajak pada peserta kegiatan untuk mencintai setiap profesi yang diguluti agar mampu membawa manfaat untuk dirinya dan sekitarnya. “Jujur semua profesi harus kita cintai baik menulis dan photography dan dua profesi ini tidak bisa dipisahkan sebab satu kesatuan yang tidak bisa di pisahkan,” kata Abdi.

Senada, Akbar menambahkan bahwa apapun pekerjaan yang diguluti harus sukai dulu, karna ketika ada rasa suka maka pasti akan senangngi. Sehingga ada hasrat untuk mengembangkan pekerjaan tersebut.

“Semuanya harus di sukai dulu. Saya berharap kepada penyelenggara kegiatan. agar kiranya kegiatan ini akan berkelanjutan sehingga tidak sampai disini jadi kita bisa kembangkan lagi,” tutup Akbar.

(Panji/Zul)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemuda Bebanga Peringati Hari Pahlawan di Puncak Marano Sekaligus Latihan Menulis dan Photography"