banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) terus melakukan koordinasi dengan Pertamina guna memastikan ketersediaan stok LPG di seluruh wilayah Sulbar selama bulan Ramadan. Hal ini diungkapkan oleh Karo Ekbang Setda Sulbar, Hamdani Hadi, Rabu, 20 Maret 2024.

Menurut Hamdani, langkah tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh, untuk memastikan pasokan LPG yang cukup selama bulan suci Ramadan.

“Khusus untuk bulan Ramadan, terjadi penambahan kuota sebanyak 16.800 tabung LPG 3kg di enam kabupaten di Sulbar,” ujar Hamdani.

Tidak hanya untuk bulan Ramadan, Pertamina juga menambah kuota LPG menjelang Idul Fitri tahun ini. Ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan LPG selama periode tersebut.

“Dengan penambahan stok ini, diharapkan seluruh masyarakat Sulbar tidak perlu khawatir akan kelangkaan LPG selama bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri,” tambahnya.

Selain penambahan stok, Pemprov Sulbar juga telah membentuk tim untuk memantau dan memastikan ketersediaan komoditas lain yang banyak diminati selama bulan Ramadan.

“Diharapkan dengan langkah-langkah yang telah diambil ini, bulan Ramadan dan Idul Fitri dapat berjalan lancar tanpa adanya masalah ketersediaan komoditas,” tutup Hamdani.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here