oleh

Pemprov Sulbar Diharap Segera Bentuk Dinas Perkebunan

banner 728x90
Foto bersama dengan Dirjen Perkebunan (Foto Ist.)

Jakarta, Katinting.com – Pansus dari DPRD Provinsi Sulawesi Barat bersama Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Barat, dalam hal ini Bidang Perkebunan menyambangi Dirjen Perkebunan di Jakarta. Rabu (12/12).

Ketua pansus dipimpin langsung oleh A.Mappangara dan Sekertaris H. Mukhtar Belo, gunakan melakukan Konsultasi terkait pembentukan tersendiri Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Barat, tidak tergabung bersama Dinas Pertanian.

Rombongan dari Sulbar tersebut diterima oleh Dirjenbun, Ir. Bambang dan menyampaikan dukungannya agar terbentuk dan berdiri sendiri sebagai OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Dinas Perkebunan Sulbar.

Jika terbentuk OPD Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Barat akan memungkinkan adanya tambahan dana APBN, sebutnya.

Dirjen Perkebunan berharap kepada Pemprov Sulbar agar kedepan OPD perkebunan di isi orang-orang yang paham perkebunan, karena Sulbar memang potensi besar di Subsektor perkebunan terutama dikomoditi kelapa sawit dan kakao, harap Ir. Bambang.

Kabid Perkebunan, Abd. Waris Bestari yang ikut bersama Pansus dari DPRD Sulbar menyampaikan tujuannya konsultasi dilakukan berharap hal yang sama dengan Dirjenbun agar OPD Perkebunan bisa segera dibentuk, sehingga dalam pengelolaannya lebih terfokus pada perkebunan.

“Kita tahu secara bersama-sama di Provinsi Sulbar perkebunan kita sangat luas, kita berharap, jika terbentuk dengan cepat akan lebih mudah dalam pengelolaan urusan perkebunan,” singkatnya saat dihubungi Katinting.com.

(Anhar)

Bagikan