Sekertaris Daerah (Sekda) Mamuju Tengah Askary Anwar di dampigi oleh Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan Asmira Djamal, Wakil Ketua DPRD Mamuju Tengah Herman dan Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amry Yudhi, saat melepas penyaluran beras dari program cadangan pangan untuk kelompok penerima manfaat tahun 2023 dan kendaraan pengangkut beras yang di salurkan. (dok Fhatur Anjasmara)
banner 728x90

 

Mamuju Tengah, Katinting.com – Tidak kurang dari 71, 5 ton beras pada Senin (17/04) di salurkan oleh pemerintah kabupaten Mamuju Tengah dari program cadangan pangan 2023 untuk 7.155 kelompok penerima manfaat (KPM) di Mamuju Tengah.

Beras yang disalurkan dalam program cadangan pangan ini merupakan beras dari cadangan beras pemerintah yang di siapkan untuk program cadangan pangan 2023, dan KPM akan menerima sebanyak 10 kilogram setiap bulan selama tiga bulan.

“Jadi sebanyak 10 kilogram untuk setiap KPM dalam tiga bulan, sehingga setiap KPM mendapatkan sebanyak 30 kilogram beras selama tiga bulan” ungkap Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, Peternakan Mamuju Tengah Asmira Djamal kepada laman ini.

Katanya, KPM akan menerima selama tiga bulan, sehingga tidak kurang dari 200 ton beras akan masuk Mamuju Tengah untuk program cadangan pangan bagi 7.155 KPM kedepan.

“Kami hitung totalnya mencapai 214,5 ton, jumlah beras keseluruhan yang di siapkan menjadi kuota KPM di Bumi Lalla, mulai Maret, April hingga Mei nanti’ Tassisara'” kata Asmira.

Sementara itu Sekertaris Daerah (Sekda) Mamuju Tengah Askary Anwar dalam sambutan pelepasan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan, berharap kiranya dengan penyaluran bantuan cadangan pangan ini, dapat dinikmati langsung oleh penerima manfaat.

“Tentu ini akan membantu masyarakat kurang mampu, yang menjadi sasaran penerima manfaat dari program ini, terlebih kemudian ini disalurkan jelang pelaksanaan Idhul Fitri, sehingga akan sangat membantu masyarakat” ujar Askary.

Karenanya, kepada penerima manfaat Ia menyampaikan bahwa pemerintah akan terus melakukan upaya, mendorong pemenuhan pangan dan sandang bagi masyarakat yang kurang mampu, sehingga kebutuhan tersebut tetap dapat dinikmati oleh masyarakat kurang mampu.

“Untuk itu kepada masyarakat penerima manfaat dari penyaluran candangan pangan 2023 ini, dapat di manfaatkan sebaik mungkin, untuk pemenuhan pangannya” pungkas Askary. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here